Kompas TV advertorial
advertorial

Muslimah Creative Day 2023 Sukses Diselenggarakan Hingga Pengunjung Membludak

Kompas.tv - 13 September 2023, 12:00 WIB
muslimah-creative-day-2023-sukses-diselenggarakan-hingga-pengunjung-membludak
Muslimah Creative Day 2023, event tahunan yang diadakan Scarf Media telah berlangsung secara meriah pada 1–3 September 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3. (Sumber: Dok. Scarf Media)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV — Muslimah Creative Day 2023, event tahunan yang diadakan Scarf Media telah berlangsung secara meriah pada 1–3 September 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

Peresmian acara dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, CEO Scarf Media Temi Sumarlin, perwakilan Wardah Beauty selaku Official Beauty Sponsor, dan Brand Ambassador NapoCut Amanda Zada.

“Muslimah Creative Day 2023 ini menjadi salah satu bentuk dari terwujudnya Indonesia sebagai kiblat fesyen dunia. Dengan banyaknya brand lokal modest yang bergabung menunjukkan potensi yang sangat besar bagi pasar muslimah khususnya di Indonesia,” tutur Sandiaga Uno saat Press Conference Muslimah Creative Day 2023, Jumat, (1/9/2023).

Event bertemakan "Sisterhood" ini bertujuan untuk silaturahmi antar muslimah saling berjejaring dan menginspirasi wanita lainnya.

Keseruan acara ini tak lepas dari partisipasi lebih dari 70 jenama fesyen modest terbaik di bazaar dengan penawaran menarik seperti diskon hingga 70 persen.

Jenama fesyen modest yang mengikuti acara ini antara lain Benang Jarum, Deyn Scarf, Alunicorn, Vivi Zubedi, Brand No Brand, Shi by Shireen Sungkar, dan Simplyveewee.

Ada juga inspiring talkshow yang dihadiri Menparekraf @sandiuno, serta narasumber lainnya seperti Melly Goeslaw, Dian Pelangi, Tigasya, Sara Coelho (Paris), Elly Risman, dan Ida leman.

CEO Scarf Media Temi Sumarlin mengatakan, Muslimah Creative Day adalah acara tahunan Scarf Media yang digagas bukan hanya sebagai platform berniaga karena di dalamnya konteksnya konteks kreatif.

Muslimah Creative Day merupakan signature event Scarf Media yang menargetkan Muslimah. Selain itu, acara ini menggabungkan antara transaksional, art installation, dan inspiring talk.

“Tujuan acara ini ingin Muslimah di Indonesia punya suatu wadah, di mana mereka bisa menunjukkan kreativitas masing-masing dari karya-karya yang dimunculkan baik dari karya modest, halal food and beverages, inspiring talk dari berbagai sudut pandang,” papar Temi.

Dengan berbagai keseruan dan kreativitas di acara Muslimah Creative Day kemarin, ribuan pengunjung turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Nia, salah satu pengunjung Muslimah Creative Day 223 dari Palembang yang berburu promo dari jenama modest lokal kesayangannya memberi kesan terhadap acara ini. 

“Muslimah Creative Day 2023 merupakan acara yang bagus sekali karena banyak jenama modest lokal yang terkurasi yang menjadi incaran saya di acara kali ini. Dan saya juga merasa terbantu dengan promo menarik yang hanya di acara ini,” jelas Nia.

Muslimah Creative Day 2023 ditutup dengan malam penghargaan bertajuk Inspiring Muslimah Awards 2023 by Scarf Media meliputi 10 kategori.

Kategori tersebut terdiri dari Budaya, Sosial, Industri Fashion, Industri Pendidikan, Industri Kecantikan, Teknologi digital, Olahraga, Kerohanian, Industri Kuliner, dan Lingkungan hidup.

Kesuksesan Muslimah Creative Day 2023 tentunya didukung oleh berbagai pihak, yaitu Kemenparekraf RI, Disparekraf DKI Jakarta, Official Beauty Partner Wardah Beauty, Official e-commerce Tokopedia, Sponsor Warna Warni Advertising, Naremax, dan Javamifi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x