Kompas TV advertorial

Sound of Justice Jaksapedia Dihadiri Menteri BUMN hingga Cak Lontong

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 16:09 WIB
sound-of-justice-jaksapedia-dihadiri-menteri-bumn-hingga-cak-lontong
Anggota Komunitas Jaksapedia bersama Erick Tohir (Sumber: Komunitas Jaksapedia)
Penulis : Adv Team

 

SURABAYA, KOMPAS.TV- Komunitas Jaksapedia kembali mengadakan Sound of Justice. Pada tahun ini, kegiatan mengusung tema "Demi Indonesia Tanpa Korupsi" dan digelar di Ternate Assec Tower Universitas Airlangga (Unair), Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (27/8). 

Editor in Chief Jaksapedia, Reza Ahmad, menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mempromosikan keberhasilan Kejaksaa Agung (Kejagung) dalam memberantas korupsi. Harapannya, masyarakat dapat turut berpartisi memerangi praktik rasuah. "Kepercayaan publik terhadap kejaksaan cukup tinggi dalam beberapa waktu terakhir karena dinilai berhasil memerangi kasus korupsi. Bahkan, berdasarkan data ICW 2022, kinerja kejaksaan lebih baik daripada institusi penegak hukum lainnya. Nah, ini yang akan kita bahas lebih jauh," tuturnya dalam keterangannya, Minggu (27/8). 

"Kita akan membahas lebih mendalam tentang suatu kasus, termasuk seperti apa kendala, tantangan, dan cerita di balik layar yang tidak terekspos. Dengan begini, kami berharap peran serta masyarakat dalam memerangi korupsi dapat turut tumbuh," sambungnya. Reza melanjutkan, apiknya kinerja kasus korupsi tidak lepas dari adanya kolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Penyerahan Cinderamata kepada Erick Tohir (Sumber: Komunitas Jaksapedia)

Apalagi, beberapa kasus rasuah yang terjadi di perusahaan pelat merah merugikan negara hingga puluhan triliun. "Oleh sebab itu, selain menghadirkan Jaksa Agung, Pak Burhanuddin, kami juga mengundang Menteri BUMN, Pak Erick Thohir, agar bercerita tentang kerja sama ini lebih jauh, mengapa, sih, penting banget untuk bersih-bersih BUMN? Pasti menarik untuk disimak dan sayang jika dilewatkan," katanya. 

Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Selain gelar wicara (talkshow), acara dirangkai dengan kuliah umum Jaksa Agung, pemberian penghargaan, pertunjukan musik dan stand up comedy, serta pengumuman dan pemberian hadiah. "Ayo, jangan lewatkan Sound of Justice 2023. Ini menjadi wadah yang bagus, utamanya bagi generasi muda, dalam memahami isu korupsi lebih jauh. Apalagi, kegiatan dirangkai dengan berbagai hiburan, salah satunya stand up comedy oleh Cak Lontong dan komika guest star. Enggak bakalan rugi, deh!" ucap Reza. 

Sound of Justice 2023 bakal diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa, jaksa lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, praktisi hukum, aktivis, dan tokoh masyarakat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x