Kompas TV advertorial

HUT ke-78 RI, PT Freeport Indonesia Gelar Konser & Bentangkan Merah Putih Raksasa di Puncak Papua

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 20:32 WIB
hut-ke-78-ri-pt-freeport-indonesia-gelar-konser-bentangkan-merah-putih-raksasa-di-puncak-papua
PT Freeport Indonesia menorehkan sejarah Guinness World Records dengan membentangkan bendera merah putih raksasa di ketinggian 4.285 mdpl. (Sumber: Dok. PT Freeport Indonesia)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, PT Freeport Indonesia menorehkan sejarah Guinness World Records dengan membentangkan bendera merah putih raksasa di ketinggian 4.285 mdpl.

Bendera merah putih berukuran 3.431,25 m2 terbentang di lereng tambang Grasberg, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua tengah pada Rabu, 16 Agustus pagi waktu Indonesia bagian timur.

Pembentangan bendera merah putih terbesar di gunung sekaligus pemecahan rekor dunia menjadi hadiah kemerdekaan bagi Republik Indonesia.

Selain itu, menjadi ungkapan rasa cinta dan bangga kepada bangsa Indonesia yang ditunjukkan ke penjuru dunia.

Tidak hanyas pembentangan bendera merah putih, rangkaian HUT RI ke-78 makin spesial dengan adanya gelaran konser di puncak tertinggi. Gelaran konser bertajuk “Konser Kita Satu” ini turut dimeriahkan oleh penampilan band legendaris Indonesia, Slank.

Bendera merah putih berukuran 3.431,25 m2 terbentang di lereng tambang Grasberg, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua tengah pada Rabu (16/08/2023). (Sumber: Dok. PT Freeport Indonesia)

Presiden Drektur PT Freeport Indonesia (PT FI) Tony Wenas mengatakan, pemecahan rekor ini dapat dimaknai agar Indonesia dapat terus maju.

Menurut Tony, Indonesia adalah salah satu pemain utama di dunia saat ini, apalagi menuju Indonesia Emas 2045 yang berpotensi menjadi negara dengan ekonomi hingga ke-5 terbesar di dunia.

“Ini adalah salah satu road untuk Indonesia Emas. Jadi, kita semua harus confidence, kita perlu yakin bahwa kita bisa,” ungkap Tony.

“Moto di sini adalah kita satu, konsernya adalah Konser Kita Satu. ‘Kan ada banyak banyak suku bangsa yang ada di sini. Dari Sabang sampai Merauke dan juga orang asing blended menjadi satu keluarga besar PT FI,” pungkas Tony.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x