Kompas TV advertorial
advertorial

Dirut Pertamina Cek Langsung Penyaluran LPG 3 Kg di Wilayah Sumatra Selatan

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 17:09 WIB
dirut-pertamina-cek-langsung-penyaluran-lpg-3-kg-di-wilayah-sumatra-selatan
Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (paling kanan) kembali meninjau langsung penyaluran LPG 3 KG di beberapa pangkalan LPG di Palembang, Sumatra Selatan, (30/7/2023). (Sumber: Dok. Pertamina)
Penulis : Adv Team

PALEMBANG, KOMPAS.TV – Setelah Bali, Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kembali meninjau langsung penyaluran LPG 3 KG di beberapa pangkalan LPG di Palembang, Sumatra Selatan, pada Senin 31 Juli 2023. 

Beberapa Pangkalan LPG yang dikunjungi yaitu pangkalan LPG 3 kg H. Rozali, Pangkalan LPG 3 kg Wahyudi, dan Pangkalan LPG 3 kg Selawesi. 

Saat mengunjungi Pangkalan LPG 3 kg H. Rozali, Nicke sempat berdialog dengan penjual menanyakan bagaimana pasokan LPG selama beberapa hari terakhir.

“Kita jual rata-rata per minggu 100 tabung, nggak pernah putus pengiriman, karena kita rajin pesan, nggak ada kendala aman saja, dan kita jual langsung jual ke masyarakat, nggak ke pengecer,” ungkap H. Rozali pemilik pangkalan LPG 3 kg.

Baca Juga: Sidak di Bali, Dirut Pertamina Tak Segan Tindak Tegas Pangkalan LPG Nakal

Nicke Widyawati mengatakan, sebelumnya sudah mengecek data melalui command center Pertamina terkait ketersediaan stok LPG 3 kg di Sumatra Selatan. Namun, Dirut Pertamina tersebut memilih untuk mengecek secara langsung ke lapangan.

"Saya cek data command center di Sumsel ini pasokan aman, stoknya juga aman. Tapi tidak bisa hanya ngecek di command center. Saya saat ini bersama dengan anggota DPR RI Komisi VII melihat secara langsung bahwa tidak terjadi kelangkaan," ujarnya. 

Dirut Pertamina Nicke Widyawati saat sidak di beberapa pangkalan LPG di Palembang, Sumatra Selatan, (30/7/2023). (Sumber: Dok. Pertamina)

Oleh karena itu, Nicke mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying karena Pertamina memastikan supply dan pasokan aman, dan tentu sambil terus menyempurnakan proses registrasi KTP/NIK yang bertujuan agar distribusi LPG subsidi tepat sasaran. 

Baca Juga: Dirut Pertamina Nicke Tinjau Langsung Pangkalan LPG di Bali, Ingatkan Masyarakat Soal Ini

Nicke mengatakan, setelah mengecek secara langsung, barang selalu ada, tidak terjadi antrian, artinya masyarakat harus tahu bahwa tidak perlu ada panic buying

Kedua, Palembang dan sekitarnya sudah mulai harus ada registrasi mulai September ini untuk mempermudah semua prosesnya.

"Mohon kerjasamanya masyarakat yang membeli LPG subsidi untuk melakukan registrasi. Kita harus memiliki data siapa saja yang membeli agar LPG 3 Kg ini tepat sasaran," ujar Nicke.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x