Kompas TV advertorial
advertorial

Mengenal Layanan Kontraktor Arkamaya Grhatama, Jasa Desain Bangun Rumah dengan Konsultasi Gratis

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 08:00 WIB
mengenal-layanan-kontraktor-arkamaya-grhatama-jasa-desain-bangun-rumah-dengan-konsultasi-gratis
Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang proyek arsitektur, Arkamaya Grhatama menyediakan layanan pembangunan rumah, vila, kos-kosan, dan kafe. (Sumber: Dok. Arkamaya Grhatama)

KOMPAS.TV – Bagi sebagian orang, menuangkan ide tentang bentuk rumah impian merupakan tantangan tersendiri. Karena itu, arsitek berperan menerjemahkan ide tersebut menjadi ilustrasi visual.

Layanan tersebut salah satunya dihadirkan oleh Arkamaya Grhatama. Lewat tenaga profesional dan arsitek Jogja tepercaya, Arkamaya Grhatama dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya.

Arsitek sekaligus pendiri jasa konsultasi desain arsitektur Arkamaya Grhatama Surya Permana menceritakan, Arkamaya Grhatama memulai layanannya dari studio arsitektur online.

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang proyek arsitektur, Arkamaya Grhatama menyediakan layanan pembangunan rumah, vila, kos-kosan, dan kafe. Pada praktiknya, perusahaan ini berfokus pada bangunan rumah tinggal (residential) dengan desain tropis.

“Kebanyakan orang kesulitan menuangkan keinginan di benaknya dalam wujud sebuah rumah atau bangunan. Sebagai arsitek, kami membantu (mereka untuk) menerjemahkan keinginan tersebut lewat ilustrasi visual berupa denah dua dimensi (2D) dan gambar 3D,” ujar lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.

Jasa kontraktor Jogja tersebut dapat diandalkan untuk menangani pembangunan hunian. Selain memberi pertimbangan mengenai berbagai faktor dalam pembangunan rumah, seperti kekuatan struktur, estetika bangunan, dan fungsi kenyamanan bangunan, Arkamaya Grhatama juga dapat membantu merencanakan anggaran. Konsumen pun dapat melakukan revisi dan penyesuaian sesuai kebutuhan.

Surya menjelaskan, Arkamaya Grhatama menyediakan sejumlah layanan unggulan. Pertama, jasa desain rumah.

Menurut dia, desain merupakan hal utama dalam pembangunan rumah. Pembuatan desain tak sekadar menggambar karena terdapat proses panjang di baliknya.

Arkamaya Grhatama menyediakan layanan unggulan jasa desain interior. (Sumber: Dok. Arkamaya Grhatama)

Kedua, jasa bangun rumah. Tak hanya desain, Arkamaya Grhatama juga menyediakan jasa pembangunan rumah, mulai dari perencanaan biaya, monitoring, pembangunan, pendampingan, hingga serah terima kunci.

Ketiga, jasa desain interior. Proses ini berkaitan dengan penataan furnitur dan aksesori di dalam hunian.

“Proses tersebut merupakan bagian dari desain arsitektur, hanya saja lebih mendetail. Kami menyediakan layanan desain interior-furnitur hingga pelaksanaannya,” ujar Surya.

Keempat, jasa gambar untuk keperluan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Gambar ini diperlukan untuk mencegah risiko penggusuran atau perobohan bangunan secara paksa.

Banyak orang menyangka bahwa dokumen IMB hanya perlu diurus oleh mereka yang akan mendirikan bangunan saja.

Namun, faktanya tidak sedikit bangunan yang tanpa persetujuan pemiliknya harus direlakan untuk digusur dan dirobohkan secara paksa.

Surya menjelaskan, konsumen dapat berkonsultasi seputar kebutuhan desain atau bangun secara gratis.

“Kami percaya, setiap pemilik rumah berhak mendapatkan layanan terbaik, salah satunya lewat jasa konsultasi gratis itu, untuk meningkatkan standar desain hunian,” kata Surya.

Arkamaya Grhatama menyediakan layanan jasa bangun rumah. (Sumber: Dok. Arkamaya Grhatama)

Layanan yang tidak kalah penting yang dihadirkan pihaknya, lanjut dia, adalah garansi revisi tanpa batas sampai denah sesuai keinginan. Kemudian, konsumen juga mendapat garansi uang kembali jika proses desain yang dijanjikan melebihi waktu yang disepakati atau jika konsumen tidak merasa cocok.

Surya menyadari, dalam proyek bangunan hunian, anggaran merupakan komponen penentu. Oleh sebab itu, konsumen bisa berkonsultasi lebih lanjut untuk mendapatkan rekomendasi terbaik seputar pembangunan.

“Arkamaya Grhatama akan berupaya maksimal untuk mewujudkan hunian impian sesuai anggaran yang dimiliki,” imbuh Surya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x