Kompas TV advertorial
advertorial

Sukses Luluskan Siswi Berprestasi, Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023 Hadir Kembali!

Kompas.tv - 6 Mei 2023, 11:00 WIB
sukses-luluskan-siswi-berprestasi-glow-lovely-bintang-beasiswa-2023-hadir-kembali
Ilustrasi mahasiswi berprestasi. (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Mendapatkan beasiswa adalah impian banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi atau universitas. 

Beasiswa dapat memberikan bantuan finansial yang sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka dengan keterbatasan keuangan atau tidak mampu membiayai pendidikan mereka sendiri. 

Namun, mendapatkan beasiswa bukanlah hal yang mudah. Pelamar harus bersaing dengan ribuan calon lainnya dan memenuhi persyaratan yang ketat. Karena itu, Anda perlu secara cermat menyeleksi beasiswa yang akan diikuti.

Demi mendukung generasi muda, khususnya perempuan, Glow & Lovely dan Hoshizora Foundation kembali menggelar “Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2023”.

Glow & Lovely Bintang Beasiswa merupakan bantuan biaya pendidikan untuk perempuan Indonesia lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Beasiswa ini ditujukan bagi perempuan muda Indonesia berprestasi dengan mimpi, aspirasi, dan motivasi tinggi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi tetapi terkendala secara finansial.

Sejak diselenggarakan tahun 2017, program ini telah mengantarkan lebih dari 270 perempuan memasuki jenjang Perguruan Tinggi di banyak wilayah di Indonesia.

Pada 2023, Glow & Lovely memperbesar kuota penerimaan program hingga 75 penerima manfaat dari seluruh daerah di Indonesia. Bahkan, pendaftar pun tidak terbatas hanya untuk siswi yang lulus tahun ini.

 

Ketentuan Pendaftaran Glow & Lovely Bintang Beasiswa

  • Beasiswa ini ditujukan bagi siswi kelas 12 atau lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang sudah lulus SMA maksimal tiga tahun ke belakang
  • Siswi mendaftarkan diri melalui salah satu jalur:
    • SNMPTN/SNMPN/SPAN PTKIN
    • SBMPTN/SBMPN/UM PTKIN
  • Siswi berasal dari cakupan wilayah beasiswa. Nama-nama wilayah diumumkan lewat media sosial Hoshizora Foundation tiap tahunnya.
  • Memiliki potensi akademik dan non-akademik. Bila ada, mohon disertakan salinan piagam prestasi lomba
  • Memiliki rencana studi di PTN yang diinginkan dan gagasan untuk berkontribusi kepada masyarakat
  • Berkomitmen untuk menyelesaikan studi di universitas terpilih
  • Menyiapkan berkas pendaftaran sebagai berikut:
    • Pasfoto terbaru ukuran 3x4;
    • Salinan kartu keluarga, slip gaji orang tua, rekening listrik terbaru, dan nilai rapot dari semester 1 hingga 5 SM/SMK sederajat;
    • Esai motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan maksimal 300 kata.

Penerima program Bintang Beasiswa 2023 berhak mendapatkan bantuan tunai senilai Rp17.500.000 serta laptop sebagai penunjang kegiatan belajar di universitas. 

Periode pendaftaran dibuka hingga 8 Mei 2023 dan setelah itu akan dilakukan seleksi berkas bagi para pendaftar.

Para peserta calon penerima beasiswa Bintang Beasiswa 2023 yang berhasil melewati seleksi berkas akan menjalani proses seleksi wawancara offline dan online dengan pihak Hoshizora Foundation. Proses wawancara akan dilakukan pada Juni hingga Juli 2023.

Setelah itu, pihak penyelenggara akan mengumumkan nama-nama penerima manfaat beasiswa pada bulan Agustus 2023. 

Jika kamu tertarik untuk menjadi salah satu penerima manfaat Bintang Beasiswa 2023, silakan kunjungi tautan https://www.kelasberbagicerah.com/id/beasiswa untuk membaca persyaratan dan mendaftar. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x