Kompas TV advertorial

Mengenal Snack Video, Platform Medsos Berbasis Video yang Bisa Hasilkan Uang

Kompas.tv - 12 April 2023, 11:15 WIB
mengenal-snack-video-platform-medsos-berbasis-video-yang-bisa-hasilkan-uang
Ilustrasi seorang content creator yang sedang membuat konten. (Sumber: Dok. Freepik/Tonodiaz)

KOMPAS.TV – Snack Video merupakan platform media sosial (medsos) yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan membagikan video pendek berdurasi 15 detik.

Dibekali fitur pengeditan video yang lengkap, seperti filter, musik, dan efek suara, aplikasi ini bisa mendukung penggunanya untuk membuat konten kreatif yang menarik.

Saat ini, aplikasi tersebut telah populer di Asia dan menjadi salah satu aplikasi video pendek ternama di dunia.

Seperti diulas Rsanna, Snack Video mirip dengan platform video yang kini tengah ramai digandrungi masyarakat, yakni TikTok.

Layaknya TikTok, Snack Video juga memungkinkan penggunanya–dalam hal ini para kreator konten–untuk menghasilkan uang dengan berbagi video pendek kepada penggemar. Oleh karena itu, Snack Video termasuk salah satu aplikasi penghasil uang yang menawarkan program kemitraan.

Adapun program tersebut memungkinkan kreator konten memonetisasi konten mereka dengan tayangan iklan, kemitraan merek, dan penjualan produk. Apabila sukses berkarier pada aplikasi tersebut, kreator konten juga bisa mendapatkan penghasilan dari sponsor.

Untuk bergabung dengan program itu, Anda harus memenuhi syarat tertentu, seperti jumlah pengikut yang banyak dan interaksi konten yang signifikan.

Seperti platform medsos lain, kesuksesan menghasilkan uang dari Snack Video juga tak lepas dari konsistensi kreator konten dalam menyajikan konten menarik bagi penggemar.

Cara bergabung dengan Snack Video

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menjadi kreator konten Snack Video, mulailah dengan membuat akun terlebih dahulu. Caranya, buka aplikasi Snack Video yang telah diunduh pada smartphone. Lalu, pilih opsi “Daftar” dan ikuti langkah-langkah yang tertera.

Apabila sudah memiliki akun, Anda bisa memilih opsi “Masuk” atau "Login" yang terletak di bagian bawah tampilan layar.

Anda dapat memilih untuk masuk dengan nomor ponsel atau akun Google. Apabila memilih masuk dengan nomor ponsel, masukkan nomor ponsel Anda dan tik kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor tersebut.

Sementara itu, jika memilih masuk dengan akun Google, pilih opsi "Login dengan Google" dan masukkan detail akun Google Anda.

Setelah berhasil masuk, Anda dapat menikmati semua fitur Snack Video.

Berikan imbalan lewat kode referral

Sebagai informasi, Snack Video juga memberikan bonus kepada pengguna yang membawa teman untuk ikut memiliki akun di platform tersebut melalui kode referral.

Caranya, buka aplikasi Snack Video dan klik ikon “Saya” di pojok kanan bawah layar. Lalu, gulir ke bawah dan klik opsi "Undang Teman".

Kemudian, aplikasi akan menampilkan kode referral Anda yang terdiri dari huruf dan angka. Anda dapat mengundang teman untuk bergabung dengan Snack Video dengan kode tersebut. Kode referral dapat dibagikan melalui pesan singkat atau fitur message dari medsos lain.

Apabila teman Anda bergabung dengan kode tersebut, Snack Video akan memberikan imbalan bonus yang sesuai dengan ketentuan program referral Snack Video. Jadi, sebelum mengundang teman, pastikan Anda memeriksa syarat dan ketentuan program, ya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x