Kompas TV advertorial
advertorial

Pentingnya Penghitungan Struktur Bangunan Baja Ringan Menggunakan Software

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 15:39 WIB
pentingnya-penghitungan-struktur-bangunan-baja-ringan-menggunakan-software
Ilustrasi konstruksi baja ringan (Sumber: Dok. PT Kencana Maju Bersama)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Penghitungan struktur bangunan baja ringan harus dilakukan dengan tepat dan teliti. Sebab, struktur baja ringan adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Satu bagian saja salah dalam penghitungan, maka potensi melemahnya konstruksi baja ringan bisa terjadi.

Mungkin bisa saja menghitung baja ringan secara manual tanpa bantuan ahli maupun software. Masalahnya, potensi human error bisa saja mudah terjadi karena faktor-faktor tertentu. Parahnya lagi jika hanya ‘mengira-ngira’ dalam menghitung kebutuhan baja ringan.

Padahal, jika menggunakan software, terlebih dikerjakan oleh ahli, penghitungan struktur bangunan baja ringan tak hanya lebih akurat, tapi juga selesai lebih cepat.

Salah satu software penghitungan baja ringan yang tingkat akurasinya tinggi adalah MAXIcad, fasilitas KENCANA® untuk para customer jika membeli produk baja ringan yang didistribusikan PT Kencana Maju Bersama tersebut.

Konsultasi perhitungan baja ringan menggunakan software MAXIcad menjadi salah satu fasilitas yang diberikan KENCANA® untuk para konsumen. (Sumber: Dok. PT Kencana Maju Bersama)

MAXIcad, Software untuk Bantu Hitung Struktur Baja Ringan Lebih Akurat

Jika didefinisikan, MAXIcad adalah software analisa struktur kuda kuda yang diciptakan untuk profil KENCANA® TRUSS pada rangka atap.

Adapun keberadaan software analisis struktur kuda-kuda profil KENCANA® TRUSS pada rangka atap ini cukup penting. Terutama untuk mencegah kegagalan struktur penyebab robohnya atap.

Cara kerjanya sendiri dengan menganalisa struktur kuda kuda yang akan diaplikasikan untuk rangka atap, di mana tingkat ketelitian dan akurasi tinggi.

Penghitungan Struktur Baja Ringan Menggunakan MAXIcad Software

Terlebih lagi, perangkat lunak ini telah direkomendasikan oleh HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia). Artinya, keakuratan dan  penghitungan menggunakan software MAXIcad bisa dipercaya.

Kabar baiknya, tak perlu melakukan penghitungan sendiri. Sebab, konsultasi MAXIcad menjadi salah satu fasilitas yang diberikan KENCANA® untuk para konsumen.

Pada dasarnya, penghitungan struktur bangunan baja ringan menggunakan software memang penting. Tujuannya agar bangunan bisa berdiri secara kokoh dalam waktu yang lama.
 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x