Kompas TV advertorial

Jualan Tiap Hari, Tarik Saldo Juga Bisa Tiap Hari di Lazada. Begini Caranya

Kompas.tv - 9 November 2022, 08:00 WIB
jualan-tiap-hari-tarik-saldo-juga-bisa-tiap-hari-di-lazada-begini-caranya
Ilustrasi berbisnis secara online. (Sumber: KONTAN/Baihaki)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Kemudahan bertransaksi secara online membuka peluang besar bagi para pelaku bisnis, tak terkecuali UMKM. Kini, siapa saja bisa berjualan tanpa perlu memiliki toko fisik atau modal yang besar, cukup melalui ponsel.

Dengan berbisnis secara online, UMKM dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu, pelaku bisnis dapat memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia demi menunjang aktivitas niaga.

Salah satu platform e-commerce yang menawarkan kemudahan dalam berjualan online adalah Lazada. Saat mendaftar, pelaku bisnis individu hanya membutuhkan data berupa KTP dan buku tabungan sesuai identitas.

Selanjutnya, tim Lazada akan melakukan validasi data selama kurang lebih satu hari. Bagi Seller yang baru bergabung di Lazada juga akan mendapatkan pendampingan selama 90 hari.

Pelaku usaha tidak hanya dimudahkan dari sisi pendaftaran, tetapi juga penarikan dana penjualan. Tiap Seller dapat menggunakan fitur Penarikan Dana Manual yang memungkinkan penarikan dana penjualan tiap hari. Jadi, Seller dapat lebih fleksibel mengelola keuangan bisnisnya.

Baca Juga: Lazada Berikan Program Bimbingan Seller Baru 90 Hari, Baru Daftar Bisa Langsung Dapat Order

Keuntungan lainnya adalah Lazada tidak membebankan biaya transaksi (transaction fee) bagi Seller yang melakukan penarikan dana. Dengan begitu, saldo yang akan diterima Seller berjumlah sama dengan saldo yang ditarik.

Sebagai informasi, Seller hanya bisa melakukan penarikan dana sebanyak satu kali dalam satu hari dengan nominal penarikan sebesar minimal Rp 10 ribu dan maksimal Rp 1 miliar.

Cara Menarik Dana Penjualan di Lazada

Untuk dapat menggunakan fitur Penarikan Dana Manual, Seller dapat melakukannnya melalui website maupun aplikasi. Namun, penarikan dana hanya bisa dilakukan bila total Saldo Toko paling sedikit berjumlah Rp 10 ribu.

A. Penarikan Dana Melalui Desktop atau Website

  1. Login ke Seller Center toko Anda, pilih menu Keuangan, lalu Saldo Toko
  2. Pilih menu Tarik Dana Manual, tunggu sampai halaman berpindah ke Penarikan Dana
  3. Pada halaman Penarikan Dana, masukkan jumlah saldo yang akan ditarik. Pastikan rekening bank penerima sudah sesuai
  4. Klik tombol Tarik Dana
  5. Saat muncul tampilan konfirmasi sebelum proses penarikan dana manual dilakukan, cek kembali informasi yang diberikan dengan saksama.
  6. Jika sudah sesuai, pilih Setuju.

B. Penarikan Dana Melalui Aplikasi

  1. Login ke Seller Center toko Anda, pilih menu Fitur, lalu Saldo Toko
  2. Tunggu sampai halaman berpindah ke Penarikan Dana
  3. Pada halaman Penarikan Dana, masukkan jumlah saldo yang akan ditarik. Pastikan rekening bank penerima sudah sesuai
  4. Klik tombol Tarik Dana
  5. Saat muncul tampilan konfirmasi sebelum proses penarikan dana manual dilakukan, cek kembali informasi yang diberikan dengan saksama.
  6. Jika sudah sesuai, pilih Setuju

Sebagai informasi, pastikan toko Anda memiliki cukup saldo di rekening Lazada agar program promosi berbayar tetap berjalan dan trafik toko terjaga. Saldo yang telah ditarik nantinya akan berpindah ke rekening bank sesuai konfirmasi.

Baca Juga: Lazada Seller Conference Level Up Bekali UMKM Hadapi Festival Belanja Akhir Tahun Raih Cuan Berlipat

Proses pemindahan dana ke rekening Seller membutuhkan waktu satu hingga dua hari kerja. Seller dapat mengecek status pemindahan di bagan transaksi Saldo Toko.

Dengan kemudahan ini, inilah saat yang tepat buat Anda mulai berjualan online di Lazada. Daftar sekarang di https://lzd.co/DaftarJadiSellerLazada dan siap-siap bisnis Anda #NaikKeLaz.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x