Kompas TV advertorial

Tips Agar Tidak Salah Membeli Mobil Bekas

Kompas.tv - 7 November 2022, 16:17 WIB
tips-agar-tidak-salah-membeli-mobil-bekas
Ilustrasi mobil bekas (Sumber: Dok. mobbi)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Beli mobil bekas adalah solusi tepat bila Anda ingin memiliki mobil dengan harga lebih terjangkau. Namun, mengingat mobil bekas sudah pernah digunakan orang lain, tentu saja tidak bisa sembarangan memilihnya.

Sebelum membeli mobil bekas, Anda perlu berhati-hati dan memastikan mobil bekas yang dipilih masih dalam keadaan bagus. Di bawah ini terdapat beberapa tips agar tidak salah membeli mobil bekas.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Masih dalam Keadaan Baik

Ketika membeli mobil bekas, Anda harus memastikan bahwa kondisinya masih sangat baik. Terlebih lagi, mobil bekas yang akan dibeli adalah model atau keluaran yang agak lama sehingga Anda tidak bisa asal memilih. Simak tips membeli mobil bekas yang masih dalam keadaan baik berikut ini.

Survei terlebih dahulu

Tips pertama adalah dengan melakukan survei jenis mobil yang ingin dibeli terlebih dahulu. Seperti yang sudah diketahui, tiap mobil memiliki spesifikasi yang berbeda. Pastikan Anda memperhatikan bagian-bagian tertentu mobil bekas yang akan dibeli dengan saksama.

Baca Juga: Khawatir Harga BBM Naik? Ini 7 Mobil Bekas Di Bawah Rp 100 Juta Paling Irit

Sebagai contoh, lakukan survei terhadap mesin dari jenis mobil tersebut. Dengan begitu, nantinya ketika sedang melakukan pengecekan mobil bekas, Anda bisa tahu kelebihan dan kekurangan mesin mobil tersebut.

Cek interior serta aksesori mobil

Tips selanjutnya adalah dengan mengecek bagian interior serta aksesori dari mobil. Anda harus memastikan bahwa bagian dalam mobil bekas tidak ada kerusakan.

Selain itu, periksa bagian aksesori seperti kaca spion, navigasi, hingga wiper mobil. Jika mobil bekas yang akan dibeli masih lengkap dan dalam keadaan baik, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menggantinya.

Teliti dalam memilih penjual mobil

Tips terakhir adalah optimalkan ketelitian Anda dalam memilih penjual mobil bekas yang akan dibeli. Jika Anda membeli mobil secara perorangan, utamakan membeli dari orang yang sudah dikenal dengan baik. Jadi, Anda lebih mengetahui bagaimana penjual menggunakan mobilnya.

Namun, bila membeli mobil bekas melalui makelar, akan lebih baik bila Anda mengecek lebih jauh. Saat ini, ada banyak makelar nakal yang hanya ingin mendapatkan keuntungan tanpa memperhatikan hal penting, yaitu keselamatan.

Baca Juga: Mobil Bekas Presiden Jokowi Dilelang! Mulai dari Rp 300 Juta, Target Laku di Rp 1 Miliar!

Akan lebih baik bila Anda membeli mobil bekas di makelar yang memang sudah terpercaya dan memiliki reputasi bagus. Selain itu, tidak masalah bila membelinya di dealer yang menjual mobil bekas.

Agar Anda tidak salah membeli mobil bekas, cobalah mempertimbangkan mobbi yang sebelumnya bernama mo88i. Berada di bawah naungan Astra Group, mobbi merupakan platform jual mobil bekas yang menyediakan berbagai pilihan, harga, bahkan layanan konsultasi online mobil bekas.

Semua mobil bekas yang dijual mobbi telah melalui berbagai rangkaian tes dari teknisi otomotif berpengalaman sehingga keselamatan lebih terjaga. Selain itu, Anda akan memiliki mobil bekas yang masih memiliki performa baik, bahkan dengan harga yang bersaing.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x