Kompas TV advertorial

HUT ke-65, Astra Berkomitmen Terus Dukung Pendidikan Berkualitas di Indonesia

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 16:36 WIB
hut-ke-65-astra-berkomitmen-terus-dukung-pendidikan-berkualitas-di-indonesia
Pembukaan rangkaian HUT ke-65 Astra dengan nuansa kepulauan di Jawa yang diikuti dengan semarak Hari Pendidikan Nasional. (Sumber: Zoom Meetings/Edwin Zhan)
Penulis : Edwin Zhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mengangkat tajuk “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama” dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-56, Direktur Astra Johannes Loman memberikan kata sambutan melalui sambungan telekonferensi, Rabu (18/5/2022).

Meski HUT Astra jatuh pada 20 Februari, namun rangkaian acara perayaan akan tetap berlanjut hingga November nanti.

Pada bulan ini, Astra mengusung nuansa kepulauan Jawa yang diikuti oleh semarak Hari Pendidikan Nasional 2022.

“Astra hadirkan rangkaian HUT ke-65 yang turut memperingati Hari Pendidikan Nasional 2022, dengan berbagai kegiatan webinar terkait pendidikan dan inovasi, serta kontribusi sosial berkelanjutan yang mendukung pendidikan berkualitas di Indonesia,” tutur Johannes Loman kepada awak media.

Astra berharap, dukungan Astra dalam dunia pendidikan dapat turut mendukung Indonesia dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Hal ini sebagaimana tertuang dalam salah satu poin Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pendidikan berkelanjutan.

“Hal ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan pendidikan berkelanjutan dalam SDGs, yakni menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata,” lanjutnya.

Menyambung Johannes, Koordinator Perayaan HUT ke-65 Astra Dede Juliyanto juga berpendapat serupa. Dede berharap, semangat untuk membangun pendidikan yang inklusif dapat terus digaungkan.

Karenanya, dalam rangkaian perayaan ini, Astra membuat program “Astra Mengajar” yang akan berlangsung hingga beberapa bulan ke depan. Tujuannya, untuk mendukung pendidikan di 10 kota di Pulau Jawa.

“Astra Mengajar akan ada di Jakarta, Serang, Bogor, Bandung, Purwakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Solo,” jelas Dede pada kata sambutannya.

Direktur Astra Johannes Loman dan Koordinator Perayaan HUT ke-65 Astra Dede Juliyanto membuka rangkaian acara HUT Astra wilayah Pulau Jawa secara daring, Rabu (18/5/2022). (Sumber: Zoom Meetings/Edwin Zhan)

Komitmen & Kontribusi bagi Pendidikan

Dalam rangkaian HUT ke-65 Astra yang mengusung nuansa Jawa kali ini, diadakan juga kick-off National Showcase SMK BISA di Ponorogo, Jawa Timur. Ini merupakan kontribusi sosial Grup Astra untuk membina SMK di Indonesia.

Beberapa perusahaan yang turut terlibat adalah Astra, Auto2000, Astra Daihatsu Motor, Astra Honda Motor, United Tractors, Patria, dan Astragraphia.

Selama 65 tahun berkarya, Astra telah membina lebih dari 21.000 sekolah, di antaranya 3.320 SMK dan 985 unit PAUD hingga akhir tahun 2021. Astra juga telah menyerahkan 276.000 paket beasiswa.

Melalui Yayasan Astra Bina Ilmu, Astra dalam waktu dekat akan meresmikan pembangunan kampus baru Politeknik Astra di kawasan Delta Silicon II Cikarang. Kawasan industri ini memiliki luas lima hektare dan mampu menampung lebih dari 2.000 mahasiswa vokasi.

Melalui beberapa yayasan lainnya, seperti Yayasan Toyota-Astra, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Karya Bakti United Tractors, Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim serta Yayasan Astra Agro Lestari, Astra senantiasa berupaya membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui pendekatan hardware, software, dan brainware di berbagai tingkatan pendidikan.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x