Kompas TV advertorial

Mudik Gratis Bareng MS Glow 2022, Meriahkan Momen Pulang Kampung Dua Tahun Setelah Pandemi

Kompas.tv - 29 April 2022, 13:14 WIB
mudik-gratis-bareng-ms-glow-2022-meriahkan-momen-pulang-kampung-dua-tahun-setelah-pandemi
Suasana pelepasan rombongan Mudik Gratis Bareng Ms Glow di Jakarta (29/04/2022). (Sumber: Dok. MS Glow)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dua tahun sudah pandemi menghalangi perantau untuk pulang ke kampung halaman. Tahun ini pemerintah akhirnya membuka akses untuk mudik. MS Glow dan Kemenparekraf RI berkolaborasi mempersembahkan program Mudik Gratis untuk perantau di Jakarta.

Program bertajuk “Mudik Gratis Bareng MS Glow” ini digelar Jumat, 29 April 2022.

Sebelumnya, MS Glow telah menyebarkan formulir pendaftaran dan melakukan screening sesuai syarat dan ketentuan. Lima ratus seat bus yang tersedia untuk mengakomodasi program ini pun terisi penuh.

Pendaftaran dibuka untuk tiga rute utama, dari Jakarta ke Jawa Tengah antara lain tujuan Semarang, Yogyakarta, dan Solo, kemudian Jakarta ke Jawa Timur tujuan Surabaya dan Malang. Dari titik pemberhentian tersebut pemudik yang memiliki tujuan tertentu bisa memilih alternatif terdekat dengan kota tujuan.

Peserta program Mudik Gratis Bareng MS Glow diberangkatkan dari halaman Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf RI. Rangkaian acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan registrasi ulang serta melakukan screening pengecekan syarat perjalanan yang dianjurkan pemerintah.

Baca Juga: Vaksin Booster Gratis di J99 Tower Awali Program Mudik Gratis Bareng MS Glow 2022

Pelepasan rombongan dihadiri sekaligus dibuka pasangan pengusaha muda yang merupakan founder MS Glow, Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Pramana, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga S. Uno.

Acara Mudik Gratis Bareng MS Glow dibuka dengan kesenian khas Jakarta tanjidor serta penyerahan simbolis berupa hampers Lebaran, goodie bag, dan THR untuk peserta. Setelah rangkaian tersebut, bus diberangkatkan pukul 08.00 WIB ditandai flag off yang dilakukan langsung oleh Shandhy Purnamasari, Gilang Widya Pramana, serta Menparekraf Sandiaga S. Uno.

Sebelumnya, MS Glow telah menggelar program "Free Vaksin Booster” dan pembagian hampers pada 19 April 2022. Pemberian vaksin booster gratis ini tak hanya diperuntukkan bagi calon peserta Mudik Gratis Bareng MS Glow, tetapi bisa diikuti masyarakat umum.

Program tersebut digelar di J99 Tower dan berhasil memberikan lebih dari 350 vaksin untuk masyarakat yang berada di Jakarta. Seluruh rangkaian acara tentunya digelar tidak terlepas dari prokes yang ketat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x