Kompas TV advertorial

Komunitas Perempuan Level Up Apresiasi 10 Kartini Masa Kini

Kompas.tv - 25 April 2022, 11:15 WIB
komunitas-perempuan-level-up-apresiasi-10-kartini-masa-kini
Shandy Purnamasari (ketiga dari kanan) dalam pemberian penghargaan pada sepuluh orang Kartini versi Perempuan Level Up (21/04/2022) (Sumber: Dok. Perempuan Level Up)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perjuangan perempuan memperoleh kesetaraan peran dalam bermasyarakat terus bergerak dinamis sejak dimulai RA Kartini silam. Salah satu upaya masyarakat demi menjaga kesetaraan dan memberdayakan perempuan melalui komunitas.

Sejalan dengan itu, Shandy Purnamasari mendirikan komunitas khusus perempuan bernama Perempuan Level Up. Komunitas yang didirikan pada Hari International Women’s Day 8 Maret 2022 ini memfasilitasi pemberdayaan perempuan.

Perempuan Level Up rutin memfasilitasi kelas-kelas dan seminar gratis untuk membekali anggotanya. Ragam kelasnya antara lain kelas pengenalan diri, kelas bisnis dasar, dan kelas media sosial.

Ada pula kelas-kelas yang diadakan sesuai permintaan anggota, seperti kelas belajar makeup. Selain itu, masih banyak rancangan kelas lainnya yang akan dilakukan berkala bulan Mei mendatang.

Shandy Purnamasari, pendiri komunitas Perempuan Level Up mengatakan wanita seharusnya menjadi sosok yang mandiri, memiliki value, dan tidak bergantung pada siapapun.

Karena itu, Shandy ingin membekali para perempuan dengan beragam kemampuan dasar. Shandy juga berharap komunitas ini nantinya menjadi sebuah zona aman dan nyaman untuk saling berbagi serta menguatkan sesama perempuan.

Baca jugaInspirasi Kartini : Abdikan Hidup Untuk Panti Asuhan

Bertepatan dengan Hari Kartini, Perempuan Level Up akan memberikan penghargaan pada sepuluh orang Kartini versi Perempuan Level Up (21/04/2022). 

Penghargaan tersebut diberikan kepada sepuluh perempuan dari yang dianggap sebagai Kartini modern oleh komunitas. Penerima penghargaan tersebut berprofesi sebagai bidan, perias, ibu lurah, penulis program TV, asisten rumah tangga, buruh cuci, penjual sayur, penjahit, guru mengaji, serta pengemudi ojek online wanita. 

“Kami ingin memberikan apresiasi pada mereka yang berharga dan berjasa sekecil apapun kontribusi mereka, tetaplah mereka bernilai tidak untuk diri sendiri, tetapi juga orang lain,” tambah Shandy.

Pemberian penghargaan ini diadakan di J99 Tower Jakarta Selatan dan disiarkan secara langsung melalui Instagram @shandypurnamasari dan @perempuanlevelup. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x