Kompas TV advertorial

Tur Berjalan Menyusuri Jalur Industri di Kota Lama Semarang

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 22:00 WIB
Penulis : Theo Reza

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tur berjalan kian digemari di kota lama, Semarang. Selain menyajikan pemandangan bangunan tua yang eksotis, kota lama juga memiliki segudang sejarah yang bisa dikorek.

Kegiatan tur berjalan menyusuri jalur industri yang ada di Kota Lama Semarang ini diadakan oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia Cabang Semarang.

Untuk kali ini kunjungan wisata ialah Pabrik Rokok Praoe Lajar

Pabrik Rokok Praoe Lajar yang dibangun pada tahun 10 mei 1945 dan masih aktif produksi hingga saat ini. Uniknya, pabrik rokok praoe lajar ini masih mempertahankan cara tradisional dalam mengolah dan melinting rokok.

Melihat potensi wisata ini, Himpunan Pramuwisata Indonesia cabang Semarang bekerja sama dengan badan pengelola kawasan kota lama Semarang untuk kembali membangun wisata-wisata baru yang memiliki nilai sejarah dan edukasi.

Baca Juga: Peringati Hari Kasih Sayang, Hotel Santika Premiere Semarang Gelar Donor Darah

Seluruh peserta hari ini adalah para pemandu wisata yang tergabung dalam himpunan pramuwisata indonesia semarang dan berdomisili di Kota Semarang.

Dengan memakai baju bernuansa putih, para peserta terlihat antusias mengikuti agenda ini dan juga aktif bertanya dan belajar langsung dengan pagawai dan Pengelola Pabrik Rokok Praoe Lajar.

Diharapkan dengan adanya tur berjalan menyusuri Kota Lama bagi pramuwisata ini dapat menambah wawasan akan potensi destinasi wisata dan tempat-tempat bersejarah lainnya di Kota Semarang

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x