Kompas TV advertorial

Festival Kaos Vintage Terbesar di Jakarta The Bins Culture Hadir Menyapa Anak Muda

Kompas.tv - 17 November 2021, 09:04 WIB
festival-kaos-vintage-terbesar-di-jakarta-the-bins-culture-hadir-menyapa-anak-muda
The Bins Culture kembali dengan skala yang lebih melalui gelaran The Bins Culture Vol.2 pada tanggal 18-22 November di Senayan Park, Jakarta Pusat. (Sumber: Dok. The Bins Culture)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah sempat sukses dengan "The Bins Culture Vol.1", kali ini The Bins Culture kembali dengan skala yang lebih melalui gelaran "The Bins Culture Vol.2" di Senayan Park, Jakarta.

Acara yang akan berlangsung pada tanggal 18-22 November ini akan sepenuhnya fokus pada kaos vintage dan akan dihadiri oleh lebih dari 25 tenant yang sudah terkurasi.

Event ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para pecinta barang-barang klasik, terutama kaos vintage. Meningkatnya minat masyarakat terhadap kaos vintage membuat salah satu founder The Bins Culture, ABP merasa kalau komunitas ini perlu diberi wadah yang tepat.

Baca Juga: Catat! 7 Tips Merawat Kaos Kesayangan Agar Tak Cepat Kusam

“Dalam beberapa tahun terakhir, minat masyarakat terhadap barang-barang vintage meningkat dengan pesat,” ungkap ABP.

“Nah, event ini juga sekaligus kami harap bisa mengumpulkan para pecinta kaos vintage di satu tempat, serta memperkenalkan kaos vintage kepada orang-orang yang mungkin suka, tapi belum pernah terekspos secara langsung dengan komunitas kaos vintage,” lanjutnya.

The Bins Culture ini mengumpulkan para pecinta kaos vintage di satu tempat (Sumber: Dok. The Bins Culture)

Menurut ABP, potensi keuntungan bisnis vintage membuat minat orang terhadap kaos vintage menjadi semakin tinggi, dan meski minat orang semakin tinggi, ABP mengakui kalau stok kaos vintage yang bagus tidak pernah beredar dalam jumlah yang besar.

“Kaos vintage ini sebenarnya adalah barang yang sudah beredar sejak dulu. Namun karena exposure terhadap kaos vintage ini semakin tinggi, jadi jumlah pemainnya juga semakin banyak,” terang ABP.

“Walau permintaan semakin tinggi, tapi stok untuk kaos vintage yang bagus itu sedikit. Jadi setiap kali kita nemu barang yang bagus atau punya nilai sejarah, barang itu bisa dijual dengan harga tinggi. Potensi ekonomi ini yang membuat komunitas kaos vintage jadi semakin besar setiap harinya. Saat acara nanti, kami juga akan menjual beberapa koleksi, yang pasti tidak akan ditemukan di tempat lain,” tambahnya.

Baca Juga: Keren! Batik Papua Tampil di New York Fashion Week

The Bins Culture fokus pada koleksi kaos vintage yang sulit didapatkan karena tidak pernah beredar dalam jumlah besar. (Sumber: Dok. The Bins Culture)

ABP sendiri mengakui kalau kecintaannya terhadap kaos vintage, dimulai dari hobi serta kumpul-kumpul di komunitas, dan ketika pandemi mematikan kegiatan komunitas, dia berkomitmen untuk mengadakan event offline ketika pandemi mulai mereda.

“Karena aku ini kan emang asalnya dari orang komunitas, jadi ketika nggak ada event offline rasanya memang jadi beda aja,” ungkap ABP.

“Sekarang sih komunitas kaos vintage, ketemunya biasa via Instagram live, kita lelang-lelang barang di situ. Kita juga sepakat, kalau pandemi sudah mulai mereda harus buat event offline. Nah, ini kebetulan situasi sudah mulai membaik, jadi insya Allah kita adain The Bins Culture Vol.2 ini, tentunya tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.”

Acara The Bins Culture Vol.2 akan berlangsung pada tanggal 18-22 November 2022 di Senayan Park. Info lebih lanjut mengenai acara ini bisa dicek langsung melalui Instagram @thebinsculture.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x