Kompas TV entertainment film

Ending Squid Game Dikririk LeBron James, Sutradara Jawab Sinis: Bikin Sekuelnya Sendiri

Kompas.tv - 27 Oktober 2021, 14:31 WIB
ending-squid-game-dikririk-lebron-james-sutradara-jawab-sinis-bikin-sekuelnya-sendiri
Lee Jung Jae yang berperan sebagai Gi Hun di Squid Game mengecat rambutnya menjadi merah. (Sumber: Twitter)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pebasket asal Amerika LeBron James mengkritik serial Netflix Squid Game garapan sutradara Hwang Dong Hyuk.

Hal ini diungkapkannya saat wawancara dengan Anthony Davis pasca pertandingan bola basket. Saat ditanya soal serial hit ini, James menyatakan ketidaksukaannya terhadap ending Squid Game.

“Aku tidak suka endingnya. Tidak, aku tahu mereka menggunakannya untuk musim kedua, naik pesawat saja dan pergi menemui putrimu. Mau ngapain lagi?” kata LeBron James dalam wawancara tersebut awal bulan ini, dikutip dari Koreaboo, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Dianggap Klise, Publik Korsel Kaget "Squid Game" Bisa Laku Keras di Pasar Internasional

Untuk diketahui, Squid Games berakhir dengan Gi Hun si tokoh utama yang membatalkan rencananya naik pesawat untuk menemui putrinya setelah melihat seseorang diiming-imingi untuk bermain kertas.

Gi Hun memilih membalas dendam kepada mereka yang menyelenggarakan Squid Game ketimbang bertemu anaknya.

Rupanya, sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk, berkesempatan memberikan tanggapannya terhadap kritikan LeBron James saat wawancara dengan The Guardian.

“LeBron James keren bisa mengatakan apa yang dia inginkan. Saya menghargai itu. Saya sangat bersyukur dia menonton seluruh seri,” kata Hwang Dong Hyuk.

Dong Hyuk justru memberikan jawaban sinis dengan mengatakan bahwa dia tidak akan mengubah endingnya. Dia juga menyindir LeBron untuk membuat sekuel Squid Game sendiri sesuai dengan keinginannya.

“Tapi saya tidak akan mengubah ending saya. Itulah ending saya. Jika dia punya ending sendiri yang bisa memuaskannya, bikin sekuelnya sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Protes Kondisi Ekonomi Negaranya, Buruh Korea Selatan Pakai Kostum ‘Squid Game’ Saat Demo

“Saya akan mengeceknya dan mungkin akan mengirimnya pesan, ‘Saya menyukai semua pertunjukanmu, kecuali ending-nya,’,” tandas Dong Hyuk.

Jawaban sinis Hwang Dong Hyuk kembali mendapat tanggapan dari LeBron James.

“Ini tidak mungkin nyata kan? Saya harap tidak,” tulisnya dalam cuitan di akun Twitter resminya.



Sumber : Kompas TV/Koreaboo


BERITA LAINNYA



Close Ads x