Kompas TV regional berita daerah

57 Tahanan Polrestabes Semarang Nyoblos Di Sel

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 15:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 57 tahanan Mapolrestabes Semarang menyalurkan hak pilihnya, dalam Pilkada serentak 2020 Kota Semarang. Mereka diberikan kesempatan menyoblos di area depan ruang tahanan. Satu persatu tahanan yang mempunyai hak pilih mendatangi tempat pemungutan suara yang sudah dipersiapkan dengan menjalankan protokol kesehatan. Seperti TPS pada umumnya, pemungutan suara di tempat ini juga terdapat petugas KPPS dan diawasi oleh pengawas pemilu setempat.

Kompol Baihaqi, Kasat Tahanan dan Barang Bukti Polrestabes Semarang mengatakan,57 tahanan ini merupakan pemilih yang berformulir A5 atau pemilih pindahan. Mereka sebelumnya terdaftar di TPS tempat tinggal masing masing. Namun karena berstatus tahanan, tempat menyalurkan hak suara mereka dialihkan. 

Ketua PPS Barusari Kota Semarang mengatakan pelaksanaan pencoblosan bagi tahananan di Mapolrestabes Semarang juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sama seperti tps pada umumnya. Sebanyak 57 tahanan pemilih ini adalah jumlah keseluruhan tahanan polisi yang ada di Kota Semarang, termasuk dari seluruh Polsek di wilayah hukum Polrestabes Semarang. Dan hasil suara dari 57 tahanan Mapolrestabes Semarang ini kemudian disalurkan ke TPS 12 Kelurahan Barusari, yakni sebuah TPS yang lokasinya dekat dengan lingkungan Mapolrestabes Semarang.

#TPS #PilkadaSerentak #Tahanan

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x