Kompas TV video cerita indonesia

Aksi 'Spiderman' Bersihkan Sampah akibat Banjir di Kota Parepare

Kompas.tv - 7 Januari 2020, 15:54 WIB
Penulis : Desy Hartini

Sulawesi Selatan, Kompas.tv - Melompat dari satu gedung ke gedung lainnya menggunakan jaring, dialah Spiderman, superhero populer Hollywood. Namun, jangan salah. Indonesia juga memiliki Spiderman. Bahkan Spiderman yang satu ini tugasnya lebih berat: ia harus menolong penduduk Kota Parepare, Sulawesi Selatan dari bahaya sampah.

Dengan membawa sekop dan tong sampah, manusia laba-laba ini membersihkan selokan yang kerap banjir karena tersumbat sampah di Kawasan Soreang, Parepare. Ia juga sempat membersihkan daerah pantai lumpur yang dipenuhi sampah plastik.

Roedy Hartono, dialah di balik topeng Spiderman asal Parepare yang juga mengunggah videonya di YouTube dengan nama akun yang sama. Kegiatan ini dilakukannya atas dasar kepedulian lingkungan dan sosial semata.

Aksi ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Roedy Hartono. Ia juga sempat beraksi membersihkan coretan yang terdapat di papan nama gedung DPRD Parepare. Ia tergelitik untuk membersihkan jejak vandalisme yang selama berbulan-bulan tak kunjung dibersihkan.

Dengan kostum Spiderman, aksinya pun mendpatakan perhatian dari warga. Tujuannya agar warga tergerak untuk bekerja sama membersihkan daerahnya. Sang Spiderman percaya, dengan bergotong royong, hasilnya akan lebih nyata.

#Spiderman #AksiSpiderman #BanjirJakarta
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.