Kompas TV video vod

Tanggapan Hasto, Kaesang Mantap Maju Pilwalkot Depok 2024: Masuk PDIP, Ikut Kaderisasi

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 08:32 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi terkait Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Jokowi yang siap maju di Pemilihan Wali Kota Depok 2024. 

“Ya bagi PDI Perjuangan siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang dan sebelumnya Mas Gibran, partai menerapkan mekanisme kaderisasi,”jelas hasto, Sabtu (10/6/2023).

Hasto pun menjelaskan dalam proses kaderisasi dan sekolah partai tersebut ada beberapa pengajar seperti Mensos Risma, Pramono Anung.

Baca Juga: Pengamat Politik, Yunarto Wijaya Soroti Kata "Depok Pertama" dalam Video Klarifikasi Kaesang

“Jadi melalui sekolah partai, Bu Risma menjadi pengajar sekolah partai, Pak Pramono Anung menjadi pengajar sekolah partai, Pak Anas Menteri PAN-RB, jadi semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Jadi skala prioritas kita saat ini adalah memenangkan Pileg dan Pilpres, baru bulan November kita berbicara tentang Pilkada,”jelas Hasto. 

Hasto pun menyambut baik niat Kaesang sekiranya tertarik dalam kaderisasi di PDIP. 

“Sekiranya Mas Kaesang tertarik ya akan kita ikutkan dalam suatu proses pendidikan dan kaderisasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin,”kata Hasto. 

Video Editor: Lintang


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.