Kompas TV video vod

Detik-Detik Evakuasi 4 Anak Ditemukan di Hutan Amazon Usai 40 Hari Pasca Kecelakaan Pesawat

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 23:55 WIB
Penulis : Theo Reza

BOGOTA, KOMPAS.TV – Kementerian Pertahanan Kolombia merilis video detik-detik saat Angkatan Udara tengah evakuasi 4 Anak dengan ditarik ke dalam helikopter militer di tengah malam.

Anak-anak tersebut selamat dari kecelakaan pesawat kecil 40 hari yang lalu dan telah menjadi subjek pencarian intensif di hutan Amazon.

4 Anak tersebut ditemukan sendirian ketika para pencari menemukan mereka. Kini anak-anak tersebut diterbangkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit militer Bogota.

Kementerian Pertahanan Bogota Iván Velázquez berterima kasih kepada angkatan bersenjata serta kepada Suku Pribumi Siona dan Araracuara yang telah membantu penyelamatan.

Diketahui, pesawat baling-baling bermesin tunggal Cessna dengan enam penumpang dan seorang pilot menyatakan keadaan darurat karena kerusakan mesin pada 1 Mei 2023.

Tim pencari telah menemukan lokasi pesawat jatuh di sepetak hutan hujan pada 16 Mei 2023 dan menemukan jenazah tiga orang dewasa di dalamnya, namun penumpang lain yang merupakan anak-anak tersebut tidak ditemukan.

Tim pencari terus melakukan pencarian dengan melibatkan 150 tentara dengan anjing ke hutan tersebut. Puluhan relawan dari suku asli juga ikut membantu pencarian tersebut hingga akhirnya berhasil ditemukan di tengah hutan.

Video Editor: Febi Ramdani

Baca Juga: Potret 4 Anak Ditemukan Selamat 40 Hari Usai Kecelakaan Pesawat di Kolombia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.