Kompas TV video vod

Penjelasan Pihak Kampus Soal Temuan Bungker Narkoba di Kampus UNM

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 23:41 WIB
Penulis : Theo Reza

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar Prof Andi Muhammad Idkhan membantah terkait temuan bungker narkoba di wilayah kampus yang dikatakan polisi.

Andi menjelaskan bahwa temuan yang dimaksud yakni brangkas kecil yang berada dibawah lantai berukuran 40x40 cm. Terkait apa isi di dalam brangkas tersebut pihak kampus tidak mengetahuinya.

Kini garis polisi menyilang di depan pintu salah satu ruangan yang berada di samping Sekretariat Mahasiswa di Fakultas Bahasa Dan Sastra Di Universitas Negeri Makassar.

Ruangan yang digaris polisi merupakan ruangan sekretariat lembaga kemahasiswaan yang telah lama kosong sejak pandemi covid-19

Pihak kampus juga meluruskan bahwa lima orang yang diamankan oleh pihak kepolisian terkait temuan brangkas kecil tersebut bukan merupakan mahasiswa melainkan alumni. Meski begitu pihaknya menyerahkan sepenuhnya pengembangan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

Jika nantinya dari hasil pengembangan polisi ada mahasiswa yang terlibat. Pihaknya akan menyiapkan sanksi tegas berupa pemecatan.

Agar peristiwa serupa tidak terulang, pihaknya akan lebih meningkatkan sisi keamanan. Termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengusut dan mengungkap para pelaku.

Sebelumnya Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan Kombes Dodi Rahmawan mengungkap adanya bungker penyimpanan narkoba di sebuah kampus di kota Makassar. Menurutnya jaringan narkoba ini merupakan jaringan di lapas. Bungker yang berada dalam kampus ini dikatakan sempat menyimpan tiga kilogram narkoba dan sudah beredar cukup lama.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x