Kompas TV video vod

Prabowo, Anies, dan Ganjar Saling Tunggu Pengumuman Bakal Cawapres, Koalisi Parpol Masih Cair?

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 21:47 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Tiga bakal capres, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan, hingga kini belum menentukan bakal cawapres.

Koalisi parpol pun diprediksi masih cair hingga jelang pendaftaran bakal capres dan cawapres.

Ganjar pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan, masih belum membuka "kejutan" bakal cawapres, yang akan mendampingi mereka di pilpres 2024.

Ganjar Pranowo menyebut koalisi parpol pendukung, termasuk Joko Widodo, akan berdiskusi soal bakal cawapres. Ganjar mengaku dirinya juga ikut terlibat dalam proses akhir penentuan bakal cawapres. Tak hanya berupaya merangkul parpol sebanyak-banyaknya, untuk memperkuat dukungan, Ganjar Pranowo juga menggaet influencer, untuk menjangkau milenial.

Bakal Capres, Prabowo Subianto juga tak kunjung menentukan bakal cawapresnya. PKB sebagai mitra koalisi Partai Gerindra, mendorong Prabowo bisa mengumumkan bakal cawapresnya di akhir Juni.

Anies baswedan juga belum umumkan bakal cawapresnya dan sempat membuat koalisi pengusungnya, memanas saat Partai Demokrat, meminta Anies segera mengumumkan bakal cawapres. Namun, Partai Demokrat menegaskan, tidak bermaksud memaksa AHY menjadi bakal cawapres Anies.

Koalisi partai politik masih sangat cair, termasuk untuk menentukan bacawapres ideal, yang bisa membawa kemenangan di pilpres 2024. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.