Kompas TV video vod

Jawa Timur Dapat Kuota Tambahan Sampai 1.300 Orang Berangkat Haji Tahun Ini

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 12:38 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAWA TIMUR, KOMPASTV - Jawa Timur mendapat kuota haji tambahan sebanyak 1.300 orang untuk diberangkatkan pada musim haji tahun ini. Calon haji yang masuk daftar kuota tambahan diberi waktu pelunasan biaya haji mulai 8 hingga 12 Juni.

Indonesia mendapat tambahan kuota haji dari pemerintah Arab Saudi sebanyak 8 ribu orang. Dari jumlah itu, seribu 300 jemaah diberikan pada Provinsi Jawa Timur.

Biaya perjalanan ibadah haji atau BPIH untuk kuota haji tambahan, dibuka mulai 8 hingga 12 Juni. Jemaah calon haji yang belum lunas namun memiliki porsi teratas diimbau untuk segera melunasi agar bisa berangkat haji tahun ini.

Kuota akan diberikan pada calon haji cadangan dan calon haji yang memiliki porsi teratas. Sebanyak seribu dua ratus tujuh puluh delapan calon haji asal Kudus, Jawa Tengah Kamis pagi kemarin mengikuti kegiatan manasik haji terakhir di alun-alun Kabupaten Kudus.

Kegiatan ini merupakan persiapan terakhir sebelum calon haji diberangkatkan menuju ke Tanah Suci. Para calon haji tahun ini didominasi oleh para lansia, sehingga butuh penanganan khusus saat melakukan ibadah haji.

Calon haji asal Kudus rencananya akan dibagi menjadi lima kloter, yaitu kloter delapan puluh enam hingga sembilan puluh yang secara bergiliran akan mulai diberangkatkan pada tanggal delapan belas Juni mendatang.
 

Baca Juga: Gelombang Dua Calon Haji Indonesia Tiba di Tanah Suci 8 Juni 2023

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x