Kompas TV video vod

Fatia Tanggapi Luhut Mau Audit LSM: Investasi Asing Juga Banyak Masuk ke Indonesia!

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 09:27 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik, Fatia Maulidiyanti menanggapi wacana Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan akan audit seluruh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Indonesia.

"Sebenarnya menurut saya itu sama aja ya, kayak contohnya Pak Luhut itu kan Menko Marves, di mana dalam beberapa proyek investasi, RPJMN, PSN dan segala macam yang Pak Luhut bikin di era Jokowi, itu semua dibiayai asing, bahkan perusahaannya juga perusahaannya asing, pekerja banyak dari asing juga," ujar Fatia saat ditemui usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Kamis (8/6/2023).

Fatia pun mengatakan bahwa kerja LSM demi membantu masyarakat, bukan kepentingan asing.

"Kita kerja di LSM ya itu masyarakat, kita punya goal, tujuan, kita punya objektif yang itu untuk masyarakat dan bukan antek asing," katanya.

Selain itu, Koordinator KontraS ini mengatakan tudingan LSM sebagai antek asing adalah kuno.

"Konteks soal foreign agent atau antek asing dan lain sebagainya sangat kuno, karena sebetulnya tidak ada yang bekerja untuk asing, dan kita lihat hari ini di mana investasi asing juga banyak masuk ke Indonesia, jadi tidak ada perbedaannya," ujar Fatia menegaskan.

Baca Juga: Di Sidang Haris Azhar, Luhut Mau Audit LSM di Indonesia: Gunakan Dana untuk yang Tidak Jelas!

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x