Kompas TV video vod

Siswa SMP Dilaporkan ke Polisi karena Kritik Pemkot Jambi, Mahfud MD Angkat Bicara

Selasa, 6 Juni 2023 | 17:01 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAMBI, KOMPAS.TV - Seorang siswi SMP dilaporkan ke polisi usai mengkritik Pemkot Jambi. Ia dilaporkan atas kasus Undang-Undang ITE.

Kami sengaja menyamarkan identitas perempuan ini karena masih di bawah umur.

Awalnya siswi SMP ini memprotes aktivitas sebuah perusahaan hingga membuat rumah neneknya rusak.

Ia pun meminta bantuan kepada Wali Kota Jambi untuk melakukan tindakan.

Tak mendapat tanggapan dan solusi, siswi SMP ini emosi hingga melakukan sejumlah kritikan kepada Wali Kota Jambi yang diunggah di akun media sosialnya.

Namun menurut pihak pemkot, ada kata-kata yang dianggap tidak pantas dalam kritikan, melalui Kabag Hukum Pemkot Jambi, Muhammad Gempa Awaljon Putra, siswi SMP ini dilaporkan ke polisi.

Baca Juga: Pemkot Jambi Akan Cabut Laporan Terhadap Siswi SMP yang Kritik Wali Kota, Polisi Lakukan Ini

Mendapat kabar siswi SMP dilaporkan Pemkot Jambi Usia melakukan kritik, Menko Polhukam Mahfud MD angkat bicara.

Melalui cuitannya di twitter, Mahfud menuliskan, "Polhukam akan berkordinasi dengan Kementerian PPA, Kompolnas, dan Komisi Perlindungan Anak untuk bisa ke Jambi, membantu mendampingi anak ini. Dampingi, lindungi, dan jernihkan masalahnya. Perlakukan anak-anak sesuai dengan hukum yang berlaku bagi anak-anak," tulis Mahfud.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.