Kompas TV video vod

Kehilangan Sumber Makanan, Kawanan Monyet Masuki Permukiman Warga di Cianjur

Minggu, 4 Juni 2023 | 22:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kehilangan sumber makanan akibat musim kemarau, kawanan monyet akhirnya memasuki permukiman warga. Hal ini terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat dan Banyumas, Jawa Tengah.

Pluhan monyet ekor panjang yang biasa berada di kawasan hutan lindung tiba-tiba turun ke rest area kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat.

Bahkan mereka tak segan mendekati para wisatawan yang tengah berlibur.

Monyet liar ini pun tak menyerang manusia. Bahkan sejumlah wisatawan justru memberi makan dan berfoto dengan hewan itu.

Diduga pasokan makanan di habitatnya berkurang akibat musim kemarau hingga macaca fascicularis ini pun turun ke permukiman.

Warga Desa Cikakak ini semakin akrab dengan kehadiran monyet ekor panjang di permukiman. Mereka biasa memasang ban bekas karena menduga hewan itu takut dengan benda tersebut.

Selain itu warga juga terpaksa menutup pintu serta jendela rumah demi menghindari pencurian makanan yang dilakukan monyet monyet liar.

Baca Juga: Kawanan Monyet Ke Pemukiman Dan Habisi Hasil Pertanian



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


SINAU

Dampak Mengerikan Kecanduan Film Porno | SINAU

Kamis, 21 September 2023 | 18:28 WIB
Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.