Kompas TV video vod

Kapal Perang TNI AL Terbakar di Kepulauan Selayar, 119 Prajurit Berhasil Dievakuasi

Minggu, 4 Juni 2023 | 22:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kapal perang Republik Indonesia Teluk Hading 538 terbakar di Perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu (03/06/23) lalu, 119 prajurit TNI AL selamat dan berhasil dievakuasi.

Inilah detik-detik proses evakuasi para kru dan penumpang kapal KRI Teluk Hading 538 yang terbakar di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 62 kru kapal dan 57 penumpang dibantu keluar dari kapal menggunakan perahu karet.

Selain itu beberapa kapal yang melintas di sekitar tkp diantaranya MV Golden Ace dan MV Green Wave juga memberikan bantuan termasuk perahu para nelayan.

Saat insiden kebakaran, kapal tengah menjalankan operasi rutin TNI AL. Hingga kini, petugas masih melakukan penyelidikan terkait penyebab peristiwa ini.

Seluruh personel saat ini sudah dievakuasi ke Makassar, Sulawesi Selatan. Sementara KRI Teluk Hading ditarik menuju daratan terdekat.

Baca Juga: Satu ABK Terjatuh Dari Kapal Pengangkut Pasir



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.