Kompas TV video pop news

Artis-Artis Kontroversial Daftar Bacaleg Pemilu 2024, Siapa Sajakah Mereka? | POP NEWS

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 22:00 WIB

Pemain sinetron, presenter, musisi, hingga pelawak berbondong-bondong mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024.

Di Pemilu kali ini ada sejumlah nama baru yang sosoknya terbilang kontroversi di dunia hiburan.

Mulai dari Aldi Taher, Elly Sugigi, Vicky Prasetyo, hingga Mongol Stres.

Aldi Taher sempat membuat bingung petugas KPU. Pasalnya, ia dicalonkan menjadi Bacaleg dari dua partai yaitu PBB dan Perindo. 

Dari Partai Bulan Bintang, Aldi didaftarkan sebagai Bacaleg DPRD DKI Jakarta, Dapil Jakarta Pusat 1. Sedangkan dari partai Perindo, Aldi diusung sebagai Bacaleg DPR RI, Dapil Sumatera Barat 2. Aldi Taher pun akhirnya mengundurkan diri dari PBB dan memantapkan diri untuk menjadi Bacaleg Partai Perindo.

Lama tak terlihat di dunia hiburan, Elly Sugigi rupanya sedang sibuk menjadi Kader Partai Politik. Elly Sugigi bahkan maju Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Vicky Prasetyo kembali maju sebagai Bacaleg di Pemilu kali ini dari partai Perindo. Ini bukan pertama kalinya Vicky mencoba peruntungan di dunia politik. Sebelumnya, Vicky telah maju sebagai calon kepala desa, calon legislatif Jawa Barat, hingga calon wakil Bupati Pohuwato provinsi Gorontalo namun ketiganya gagal.

Sang komika, Mongol Stres juga mendaftarkan diri dari Bacaleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mongol mengaku memilih PSI sebagai kendaraan politiknya karena komitmen tanpa mahar. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x