Kompas TV video the journey of bima suci

Taruna AAL Angkatan 69 Tiba di Surabaya! - BIMA SUCI

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 19:00 WIB

Setelah berlayar melintasi 2 Benua, 4 Negara, dan 8 kota saatnya KRI Bima Suci kembali ke titik awal, di Pangkalan Komando Armada II, Surabaya. Orang tua dan kerabat melepas kepulangan para Taruna dari pinggir Dermaga Timur, Pelabuhan Benoa, Bali.

Seluruh kru, satgas & Taruna KRI Bima Suci menggelar upacara tabur bunga saat melintasi titik tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Pada etape terakhir ini digelar Malam Inaugurasi. KJK Award, jadi puncak acara Malam Inaugurasi. Para Pelatih, Perwira & Taruna menerima berbagai macam penghargaan.

Selasa, Setelah berlayar sejauh sebelas ribu mil laut, selama 91 hari KRI Bima Suci akhirnya  sandar di Dermaga Madura Ujung, Pangkalan Komando Armada II Surabaya. 102 Taruna AAL, 81 awak KRI Bima Suci, dan 25 staf pelatih pendukung mendarat dengan sehat dan selamat. Ini sekaligus menandai usai sudah misi diplomasi budaya yang diemban Duta-duta Bangsa dalam Pelayaran LATTEK Kartika Jala Krida Angkatan 69.

Pelayaran panjang ini jadi bekal besar yang mengasah integritas, intelektualitas, dan profesionalitas, cikal bakal prajurit Jalasena terbaik masa depan Indonesia. Sekaligus jadi pencapaian besar dalam karir jurnalistik kami dan akan terus terekam dalam memori kami.

#91HariBimaSuci #KartikaJalaKrida #TarunaAL #AkademiAL #DokumenterKompasTV #JalasvevaJayamahe



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x