Kompas TV video vod

Asrama Haji Surabaya Siapkan Makanan Sehat untuk Jaga Kondisi Jemaah

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 21:31 WIB

SURABAYA, KOMPASTV - Untuk memenuhi kebutuhan gizi ratusan calon haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, petugas harus menyiapkan beragam makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.


Saat ini di Dapur Asrama Haji Sukolilo sedang membuat ayam goreng yang akan dibagikan untuk jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci melalui Ambar Kasih Surabaya. 


Ada Bu Tasya dan ibu-ibu lainnya yang tengah sibuk membuat ayam goreng dan telur dadar. 
“Ini lagi mempersiapkan masak makan malam, nanti makan malam itu ada 2 kloter mbak, yang satu kloter di box karena dia harus menyesuaikan jadwal keberangkatan, yang kedua makan di ruang makan penataan semi prasmanan, jadi 2 kloter tuh yang satu di kotak yang satu semi prasmanan. Ada sup seafood, ada dadar gulung, ada daging. Setiap hari menunya beda ada 5 paket, jadi paket 1,2,3,4,5 nanti kalo udah 5 hari kembali lagi ke paket 1,” Jelas Bu Niem Mu’jiah, Penanggung Jawab Dapur Umum.


Kalau kita lihat dari semangat Bu Niem dan ibu-ibu lainnya menyiapkan makanan yang terbaik untuk jemaah para calon haji yang berangkat ke Tanah Suci melalui Ambar Kasih Surabaya. 


Mudah-Mudahan makanan yang disajikan jadi lebih semangat dan sehat saat melakukan ibadah di Tanah Suci.
 

Baca Juga: 315 Calon Jamaah Haji Asal Pekalongan Pamitan dengan Forkopimda

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x