Kompas TV video vod

Menteri Parekraf Sandiaga Uno Prihatin soal Bule Tak Hargai Adat & Buat Kegaduhan di Bali!

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 14:27 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BALI, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menteri Parekraf), Sandiaga Uno, mengaku prihatin dengan ulah para bule di Bali, termasuk adanya bule asal Jerman yang bugil saat pertunjukan tari berlangsung.

Dalam beberapa bulan terakhir , sejumlah wisatawan asing di Bali kerap melakukan tindakan tidak senonoh yang dinilai merusak citra dan adat istiadat di Bali.

Ya, mulai dari berfoto tanpa pakaian di pohon sacral, hingga menerobos pementasan tari tanpa mengenakan pakaian.

Sementara itu, 129 turis asing di Bali telah dideportasi, menyusul aksi negatif yang kerap dilakukan wisatawan mancanegara di Pulau Dewata.

Masyarakat diminta berperan aktif untuk melaporkan setiap tindakan turis asing yang melawan norma dan adat istiadat di Bali.

Seakan tak jera dengan sanksi yang diberlakukan, sejumlah wisatawan asing di Bali kerap melakukan aksi tak senonoh yang melanggar norma, serta adat istiadat di Pulau Dewata Bali.

Menyikapi hal ini, Gubernur Bali, I Wayan Koster akan mengevaluasi kebijakan Visa On Arrival di Bali.

Koster menegaskan aksi negatif di bali yang kerap terjadi, bisa berdampak buruk pada citra wisata Bali.

Dari bulan Januari hingga saat ini , sudah ada 129 wisatawan asing yang dideportasi karena melakukan sejumlah pelanggaran.

Mulai dari tindakan tak  pantas, hingga aktivitas yang tidak sesuai dengan izin visa.

Pemprov Bali bekerja sama dengan Polda Bali dan Kementerian Hukum dan HAM Bali akan  menindak tegas wisatawan asing yang melanggar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x