Kompas TV video ni luh

Projo, Pilih Ganjar atau Prabowo? | NI LUH

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 10:00 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Iklim politik kian panas mendekati pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024. Suara dukungan tidak hanya datang dari koalisi elit partai politik, tetapi juga dari para relawan politik.

Presiden Jokowi tak lagi berlaga sebagai calon presiden dalam kontestasi Pemilu 2024 sehingga suara relawan setia Jokowi terpecah menjadi dua: pendukung bacapres usungan PDI-P Ganjar Pranowo dan pendukung Prabowo Subianto, bakal calon presiden yang digadang-gadang dari Partai Gerindra. Di tengah kegamangan Presiden Jokowi dalam menentukan dukungan terhadap penerusnya, gelagat relawan Jokowi dalam mendukung Prabowo justru semakin terlihat. Benarkah keputusan para relawan ini menjadi bayang-bayang suara Jokowi dalam mendukung sosok capres? Jurnalis Kompas TV Ni Luh Puspa mencari jawabnya.

Mendengar langsung dari para relawan Jokowi, Ni Luh berjumpa dengan Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) untuk mengupas kemanakah suara relawan Jokowi akan berlabuh seusai pemerintahan Jokowi selesai. Akankah mereka benar-benar patuh menunggu dan mengikuti arahan Jokowi meski sudah ada pilihan dari hasil musyawarah rakyat (Musra)?

Kemudian, Ni Luh berbincang dengan Deddy Sitorus, Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Bagaimana PDI-P melihat dinamika suara relawan Jokowi yang terpecah dan apa strategi para relawan untuk menangkan bacapres Ganjar Pranowo?

Terakhir, Ni Luh membahas soal kekuatan suara relawan menggiring opini publik demi popularitas bacapres bersama Yohan Wahyu, Peneliti Litbang Kompas.

Saksikan NI LUH, setiap Senin, pukul 20:30 WIB di KompasTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x