Kompas TV video vod

Aksi Tabur Bunga Pemilik dan Pekerja Protes Pembongkaran Ruko di Pluit

Sabtu, 27 Mei 2023 | 19:14 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilik ruko di jalan Pluit Niaga, Penjaringan, Jakarta Utara menggelar aksi tabur bunga di sepanjang jalan Blok Z hingga Pasar Muara Karang sebagai protes pembongkaran ruko pada Sabtu (27/5/2023).

Penertiban dinilai berdampak pada pemilik UMKM serta pekerja di kawasan Pluit.

Tampak pemilik ruko dan para pekerja berkumpul di jalan Pluit Niaga guna menggelar tabur bunga/ sebagai bentuk penolakan.

Sambil berjalan mereka menyuarakan kekesalannya terhadap ketua RT 11 yang dinilai bertanggung jawab atas dibongkarnya ruko di Blok Z.

Salah satu pemilik ruko mengaku telah menggelontorkan dana untuk membangun jalan serta saluran drainase di kawasan ini sebagai solusi.

Selain itu, pembongkaran ruko-ruko ini berdampak pada penghasilan para pemilik usaha hingga menyebabkan PHK pekerja.

Puluhan ruko ini diketahui menyerobot bahu jalan serta saluran drainase di jalan Pluit Niaga.

Meski demikian hingga saat ini pembongkaran belum dilakukan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta masih memberi waktu agar pemilik ruko membongkar secara mandiri.

Video Editor: Vila Randita

Baca Juga: Penampakan Spanduk Protes Pemilik Ruko di Pluit ke Ketua RT

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.