Kompas TV video vod

Pengakuan Kapolda Metro Ditelepon Mahfud MD, Ditanya Kasus KDRT di Depok

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 23:11 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengaku ditelepon langsung oleh Menteri Politik Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud MD.

Menko Polhukam, kata Karyoto, menanyakan terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Depok, Jawa Barat.

Dalam percakapan tersebut, Karyoto menyampaikan bahwa Menko Polhukam Mahfud MD memberi atensi khusus terhadap kasus tersebut.

"Pak Menkopolhukam sempat menelepon saya, coba diberikan atensi kami penyidikan ini menjadi atensi, apapun, apalagi kalau ada keluhan masyarakat," kata Karyoto di Mapolres Metro Depok, Kamis (25/5/2023).

Menurut Karyoto, Mahfud menyoroti kasus KDRT yang tengah ditangani oleh Polres Metro Depok tersebut. Karena itu, ia meminta penanganan kasus tersebut mengedepankan prinsip keadilan.

Atas dasar itu, Karyoto dan jajarannya langsung mendatangi Polres Metro Depok untuk mengecek secara langsung soal perkembangan penanganan perkaranya.

"Apalagi kalau Menkopolhukam sudah menanyakan, ke saya menjadi atensi beliau," kata Karyoto.

Video editor: Bara Bima Hardika

Baca Juga: Kapolda Metro Sebut Kasus Suami-Istri Saling Lapor KDRT Ditangani Sesuai Prosedur

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.