Kompas TV video opini budiman

Karpet Merah untuk Kerabat untuk Pemilu 2024 - OPINI BUDIMAN

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 09:00 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPR 2024 diwarnai pesohor dan kerabat pimpinan parpol. Beberapa kerabat pimpinan parpol, nyaleg untuk pemilu 2024.

Menjadi anggota DPR berarti mereka akan mewakili aspirasi kita-kita semua karena suara kita-kitalah yang akan mengantarkan mereka ke senayan atau tidak lolos ke Senayan.

Tidak ada yang salah dengan perekrutan model demikian, hak mereka juga untuk menjadi caleg, tapi hak rakyat juga untuk memilih atau tidak memilih.

Sebagai rakyat biasa, tentunya pantas berharap agar para Calon Legislatif (Caleg), saat mereta terpilih menyuarakan kepentingan rakyat. 

Anggota DPR harus punya kemampuan kuasa wicara (the power of speech) untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Itulah esensi DPR.

Menjadi anggota DPR haruslah punya compassion terhadap apa yang dirasakan rakyat, memiliki sensibilitas politik dan punya kemampuan teknis.

Semoga kerabat serta pesohor tidak mengecewakan rakyat. Saatnya mereka menyampaikan gagasan, bukan hanya mengandalkan popularitas.

Gagasan dan tindakan politik mengatasi korupsi, gagasan dan tindakan politik menghentikan kehancuran ekologi, gagasan dan tindakan politik mengatasi amburadulnya penegakan hukum.

Video editor: Laurensius Krina Galih

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: 76,2 Persen Warga Tidak Puas Kinerja Anggota DPR

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x