Kompas TV video vod

Pesan AHY untuk Presiden Jokowi Terkait Bisikan ke Parpol Soal Capres

Kompas.tv - 14 Mei 2023, 21:57 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono merespons sambutan Jokowi di acara Musra Relawan Jokowi terkait bisikan kuat nama capres. 

AHY mengatakan sebetulnya setiap warga negara termasuk presiden adalah warga negara memiliki hak untuk memilih atau preferensinya seperti apa.

"Saya tidak ingin berkomentar terlalu jauh, saya hanya berharap Indonesia hari ini tahun 2023 bukan hanya pemilu yang harus diurusin," kata kata AHY di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Lebih lanjut AHY pun mohon kepada para pemimpin negeri ini fokus saja pada isu kebangsaan. 

Baca Juga: AHY Tanggapi Rencana Pertemuan Prabowo dan SBY: Beliau Berdua Sahabat Sejak Dulu

“Kepada para pejabat negara yang juga mengemban amanat rakyat, baik di jalur eksekutif sebagai pemimpin di tingkat nasional termasuk para kepala daerah dan juga mereka yang menjadi wakil-wakil rakyat, tetap fokus pada isu-isu kebangsaan," imbuh AHY.

AHY pun mengkritik agar jangan semuanya seolah-olah menjadi urusan pemilu, jangan seolah-olah menjadi urusan capres cawapres. 

“Nanti direduksi akhirnya masyarakat kita yang menjadi korbannya, yang tidak dipenuhi aspirasinya. Oleh karena itu, saya merasa marilah kita sama-sama membuka ruang yang baik. Saya tidak ingin begini," kata AHY.

Video Editor: Febi Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x