Kompas TV video vod

PP Muhammadiyah Temui Kepala BRIN, Laporkan Andi Pangerang dan Thomas Djamaluddin

Kompas.tv - 27 April 2023, 20:04 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Theo Reza

LAMPUNG, KOMPASTV - Pimpinan Pusat Muhammadiyah melaporkan dua pegawai Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang mengancam warga Muhammadiyah yang viral di media sosial.

PP Muhammadiyah menemui Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko di ruang kerjanya untuk melaporkan dua ASN BRIN, Thomas Djamaluddin dan Andi Pangerang Hasanuddin yang diduga melakukan pengancaman pembunuhan kepada warga PP Muhammadiyah.

Pengurus PP Muhammadiyah berharap keduanya diberi tindakan tegas berupa pemecatan dan kepada polisi untuk segera memproses kasus hukumnya.

Sementara itu, Ratusan Kader Pengurus Daerah Muhammadiyah PDM, Klaten, Jawa Tengah mendatangi Polres Klaten untuk mendukung PP Muhammadiyah yang telah melaporkan peneliti BRIN.

Massa warga Muhammadiyah ini berharap, Polisi segera memproses dua ASN dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Tidak hanya di Jakarta yang melaporkan dua ASN BRIN, warga Muhammadiyah di Palembang juga melaporkan dua ASN tersebut ke Polda Sumatera Selatan.

Baca Juga: Dua Pegawai BRIN Dipolisikan oleh PP Muhammadiyah Soal Dugaan Pengancaman Pembunuhan

Laporan tersebut terkait komentar postingan akun Thomas Djamaludin di media sosial yang mengancam akan membunuh warga Muhammadiyah terkait perbedaan penetapan Satu Syawal 1444 Hijriah kemarin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x