Kompas TV video vod

Wali Kota Bogor, Bima Arya Minta Maaf Peresmian GKI Yasmin Tertunda 15 Tahun

Kompas.tv - 10 April 2023, 14:26 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BOGOR, KOMPAS.TV - Setelah 15 tahun menunggu, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Pengadilan Bogor, akhirnya diresmikan oleh pemerintah.

Peresmian GKI Yasmin dilakukan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya; bersama Menko Polhukam, Mahfud MD; dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Pembangunan GKI ini merupakan perjuangan Bima Arya bersama teman-teman gereja yang berupaya menyelesaikan masalah IMB dari tahun 2007.

Masalah tersebut pada 13 Juni 2021 sengkarut.

Masalah GKI selesai setelah Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kota Bogor mencabut gugatan.

Mahfud menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara berkebangsaan yang berketuhanan, sehingga agama harus dijamin haknya.

Peresmian Gereja Kristen Indonesia di Bogor, Jawa Barat ini, merupakan bentuk nyata bahwa negara hadir menjamin hak konstitusi negara.

Pemerintah Indonesia menjamin hak warga negara, khususnya umat Kristiani.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x