Kompas TV video vod

Nasib SKUAD Timnas U-20 Belum Ditentukan PSSI Usai Dipastikan Tak Berlaga di Piala Dunia

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 10:06 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS TV - Timnas Indonesia dipastikan tidak akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023, mengingat posisi tuan rumah akan digantikan oleh Timnas Argentina. Ada kemungkinan pemain U-20 yang dianggap berpotensi disertakan ke dalam tim yang dipersiapkan tampil di Sea Games 2023 Kamboja.

Usai dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, keikutsertaan Indonesia di ajang tersebut kini masih menjadi pertanyaan. Jika mengikuti jalur normal, Garuda Nusantara dipastikan tidak bisa ikut serta karena pada gelaran piala asia beberapa waktu lalu tersingkir di fase grup. Sementara, syarat kelolosan untuk peserta yakni mencapai empat besar atau semifinalis.

Piala Dunia U-20 memang menjadi ajang terakhir bagi Timnas Indonesia U-20 karena setelah itu tidak ada lagi agenda untuk kategori usia tersebut. Namun, ada kemungkinan pemain yang dianggap berpotensi disertakan ke dalam tim yang dipersiapkan tampil di Sea Games 2023 Kamboja.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan fokus mempersiapkan tim senior untuk menghadapi FIFA Matchday dan mempersiapkan tim untuk tampil di Piala Asia Januari 2024. Ia juga menyiratkan ingin mencetak sejarah membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia level senior yang akan digelar 2026 di Amerika Utara. Kesempatan terbuka lebar karena asia mendapat jatah 8 tiket plus setengah.
 

Baca Juga: Pengakuan STY Sudah 3,6 Tahun Persiapkan Timnas U20, Kini Mimpi itu Hancur, Malah Bikin Sakit Hati

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x