Kompas TV video vod

Buntut Politisi PDIP Bagi Amplop di Rumah Ibadah, Bawaslu Pastikan Akan Lakukan Penyelidikan!

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 19:55 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SUMENEP, KOMPAS.TV - Bawaslu menegaskan akan melakukan penyelidikan dugaan bagi-bagi amlop di Masjid Sumenep, Jawa Timur oleh Politisi PDIP karena kegiatan politik praktis tidak diperkenankan di tempat ibadah.

Sebelumnya, beredar sebuah video bagi-bagi amplop diduga dibagikan di sebuah masjid di Sumenep, Jawa Timur oleh Kader PDI-Perjuangan ramai di media sosial.

Amplop warna merah berisi uang pecahan 100 ribu dan 50 ribu diduga dibagikan kepada jamaah salat tarawih di sebuah masjid di Sumenep, Madura senilai Rp 300.000.

Amplop merah berisi uang ini berfoto PLT Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah dan foto Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP Sumenep, Achmad Fauzi.

Baca Juga: Ramai Video Politisi PAN Eko Patrio Kampanye ke Rumah Warga, PAN: Itu Bukan Kampanye Politik!

Pihak Takmir Masjid membantah bahwa kegiatan itu adalah bagian dari gerakan money politik karena kegiatan berbagi sembako dan uang untuk fakir miskin dan anak yatim rutin dilakukan sejak tahun 2006.

Said Abdullah membenarkan amplop berisi uang itu dibagikan kepada masyarakat, bukan ditujukan untuk money politics, ada sembako dan uang sebagai zakat untuk fakir miskin dan anak yatim.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.