Kompas TV video vod

Momen Relawan Mengajar Anak-Anak di Desa Waa Banti Mimika

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 23:16 WIB
Penulis : Dian Septina

MIMIKA, KOMPAS.TV - Wajah anak-anak Desa Waa Banti, Distrik Tembagapura, Mimika, terlihat gembira saat kegiatan belajar bersama di desa itu mulai dilaksanakan. Hampir seratus anak-anak datang dalam kegiatan belajar perdana pada senin lalu.

Kegiatan belajar bersama anak-anak di Desa itu dapat terwujud dengan adanya kolaborasi dari berbagai pihak seperti relawan dari Persatuan Wanita Tembagapura (PWT), Orica, PT. Freeport Indonesia, dan aparat keamanan yang bertugas disana.

Baca Juga: Keren! Siswa SD di Semarang Buat Animasi Pembelajaran Banjir Rob

Sejak tahun 2017, diketahui anak-anak di Desa Waa Banti tidak mendapat Pendidikan karena fasilitas sekolah yang ada dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Sejak saat itu, anak-anak banyak yang putus sekolah dan tidak melanjutkan pendidikannya. 

Hal itulah yang menyebabkan relawan dan aparat keamanan di Tembagapura berinisiatif untuk membuat program belajar yang dinamakan “Honai Belajar”.

Konsep program "Honai Belajar" adalah untuk memberikan Pendidikan Dasar pada anak-anak Desa Waa Banti yang tidak bersekolah sehingga memiliki bekal dalam kehidupan sehari-hari.

Video editor: Bara Bima Hardika



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x