Kompas TV video vod

Peluang Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat Politik!

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 20:15 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Kemesraan Jokowi, Prabowo dan Ganjar berlangsung saat presiden meninjau Panen Raya di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kebumen, Kamis (9/03) kemarin.

Sambil berjalan berdampingan, di antara hamparan sawah menuju titik lokasi Panen raya, ketiga tokoh tampak mengobrol akrab.

Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo memandang, momen akrab Jokowi-Prabowo-Ganjar sebagai bentuk kedekatan presiden dengan menteri dan kepala daerah.

Soal potensi dukungan, Rudy menilai, peluang Jokowi lebih besar mendukung Ganjar sebagai sesama kader PDI-Perjuangan.

Baca Juga: Momen Jokowi dan Ibu Iriana Nikmati Konser Hingga Berfoto dengan Personel Deep Purple di Solo!

Sementara, Gerindra menilai momen keakraban Prabowo, Ganjar, dan Jokowi sebagai suasana rukun yang dipertahankan di tahun politik.

Soal kemungkinan dukungan Jokowi kepada Prabowo, hingga kans duet Prabowo dan Ganjar dalam pemilu, Wakil Ketua Umum Gerindra menyebut akan ditentukan bersama oleh Koalisi Gerindra dan PKB.

Sejauh ini, tokoh potensial capres yang beberapa kali mendapat kode dukungan dari Jokowi, antara lain Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo meskipun belum ada pernyataan tegas dari Jokowi.

 

Kepada siapa, suaranya akan berlabuh di pilpres nanti?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.