Kompas TV video vod

Karya Jurnalistik KompasTV Raih Anugerah Jurnalistik Adinegoro di Tahun 2023!

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 20:57 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MEDAN, KOMPAS.TV - Dipuncak Hari Pers Nasional 2023 di Medan Sumatera Utara, Presiden Jokowi menyerahkan penghargaan jurnalistik Adinegoro kepada insan pers dan  Kompastv berhasil meraih Anugerah Jurnalistik Adinegoro kategori televisi pada Program Berkas Kompas dengan episode "Siapa Jaga Masyarakat Adat?".

Karya jurnalistik ini merupakan hasil kolaborasi dari 4 "K" yakni Harian Kompas, Kompas.com, Kompastv, dan Kontan terkait masyarakat adat pada tahun 2022.

Baca Juga: Hadiri Acara Hari Pers Nasional, Jokowi Ucap Terima Kasih Pada Pers Atas Kontribusinya!

Liputan ini mengangkat perjuangan masyarakat Adat Sangihe di Sulawesi Utara, Natumingka di Sumatera Utara dan Laman Kinipan di Kalimantan Tengah dalam menentang kekuatan korporasi yang merampas hak mereka tayang 7 Juni 2022.

Setelah 9 tahun tidak mendapatkan Penghargaan Adinegoro, di HPN 2023 tahun ini  piala tersebut kembali ke tangan redaksi Kompastv dan mendapat penghargaan tugas sebagai jurnalis sudah diakui dan mendapatkan tempat di publik.

Sementara untuk Kompas.id, platform digital Harian Kompas juga meraih anugerah jurnalistik Adinegoro 2022 kategori Jurnalistik Siber.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x