Kompas TV video vod

Polisi Sebut Pelaku Pembakaran Sekolah dan Penembakan Pesawat Didalangi KKB Kodap 35 Bintang Timur

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 17:48 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kelompok kriminal bersenjata kembali berulah dengan membakar bangunan sekolah dan menembaki pesawat logistik.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan, kejadian terjadi siang hari (09/01/23) pukul 10:45 secara beruntut. Diawali dengan penembakan pesawat milik Trigana.

Baca Juga: Laksamana Yudo Margono Pastikan TNI akan Menindak Tegas KKB Papua

Kombes Ignatius juga menyebut, pelaku yang mendalingi aksi ini diduga adalah KKB Kodap 35 Bintang Timur, Kabupaten Pegunungan pimpinan Ananias Atimin Bintang.

SMK Negeri Oksibil di Pegunungan Bintang Papua dibakar KKB, beruntung tidak ada korban jiwa karena kegiatan belajar mengajar masih libur.

Selain itu KKB Papua juga kelompok kriminal bersenjata juga menembak pesawat logistik milik Trigana Air Ikaros nomor registrasi PK HVV dari Boven Digoel tujuan Oksibil.

Pesawat ditembaki di ujung Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, hingga pesawat gagal landing dan memilih kembali ke Boven Digoel.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.