Kompas TV video vod

Pemerintah Targetkan Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

Kompas.tv - 13 November 2022, 12:00 WIB
Penulis : Dea Davina

BALI, KOMPAS.TV - Soft opening pameran kendaraan bermotor listrik berbasis baterai digelar di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua, Badung, Jumat sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Hendro Sugiatno dan sejumlah pejabat eselon 1 lainnya.

Selain soft opening, Dirjen Perhubungan Darat juga sekaligus meninjau sejumlah kendaraan listrik yang ada.

Pameran yang diikuti oleh 28 exhibitor ini, masyarakat dapat melihat sepeda listrik, motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi, hingga komponen pendukung kendaraan listrik berbasis baterai.

Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno mengatakan pameran ini dibuka selain untuk mendukung gelaran KTT G20 terkait transisi energi berkelanjutan, juga sebagai komitmen pemerintah untuk memperkenalkan dan mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Juga: Tidak Mendesak, Wali Kota Solo Gibran Tolak Pengadaan Mobil Listrik untuk Dinas!

Pemerintah saat ini tengah merumuskan target percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Sementara itu, sebelum pameran kendaraan listrik berbasis baterai digelar, Kementerian Perhubungan juga telah melakukan touring kendaraan listrik dengan menempuh jarak 1.250 kilometer, Jakarta-Bali.

Bagi masyarakat yang ingin melihat, mencoba, hingga mendapatkan edukasi terkait kendaraan listrik ini, pameran kendaraan listrik berbasis baterai oleh Kementerian Perhubungan ini masih terbuka untuk umum hingga 16 November 2022 dari pukul 10.00 hingga 22.00 WITA.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x