Kompas TV video vod

Periksa Siti Elina, Densus 88: Penerobos Istana Terpapar Radikalisme, Terhubung dengan HTI dan NII

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 13:16 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Setelah memeriksa Siti Elina, polisi pun menggeledah rumahnya di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Hasilnya, polisi menemukan sejumlah senjata termasuk “air soft gun” dan senjata berbentuk pistol.

Polisi menyebut, pistol jenis FN yang dipakai saat menerobos Istana dan menodongkan kepada Paspampres adalah milik pamannya yang ia curi sehari sebelumnya.

Pada selasa pagi 25 Oktober 2022, Siti Elinah, perempuan berusia 24 tahun ini nekat menerobos sambil menodongkan pistol ke arah anggota pasukan pengamanan presiden atau Paspampres di depan Istana Merdeka.

Dalam rekaman CCTV terlihat, anggota paspampres mencoba menghadang seorang perempuan mencurigakan yang berupaya menerobos dekat pos utama Paspampres di depan Istana.

Polisi pun langsung memeriksa sejumlah barang bukti dan sepucuk senjata api jenis FN yang sempat ditodongkannya  ke Pasukan Pengamanan Presiden.

Usai melakukan aksinya, polisi  menggeledah rumah Siti Elinah di kawasan Koja, Jakarta Utara hingga 8 jam dan membawa sang ibu untuk diperiksa.

Aksi Siti Elinah mencoba menerobos istana dengan menodongkan senjata api tentu membuat kaget tetangga yang mengenal sosok Elinah sebagai pribadi yang tertutup dan jarang bersosialisasi dengan warga.

Sementara Rekan Siti Elinah sesama guru mengaji menuturkan Elinah punya perubahan sikap dan sempat berkomunikasi tak ingin mendapatkan bayaran sebagai guru mengaji.

Hingga kini polisi masih memeriksa pelaku termasuk menyelidiki apa yang menjadi motif Siti Elinah berupaya menerobos Istana. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x