Kompas TV video vod

Percepatan Distribusi, Kemendag Berangkatkan Minyak Kita Menuju Papua dan Nusa Tenggara Timur!

Kompas.tv - 13 Agustus 2022, 11:15 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemendag melalui Program Gerai Maritim, yang bersinergi dengan program penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik, untuk angkutan barang di laut atau tol laut memberangkatkan Minyak Kita dari Tanjung Priok, Jakarta Utara menuju Indonesia Timur dengan tujuan distribusi Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan percepatan pendistribusian minyak kita ke wilayah timur Indonesia ini, dilaksanakan melalui kerja sama antara Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, dan ID Food selaku BUMN pangan pemasok Minyak Kita, serta dukungan dari PT Bina Karya Prima selaku produsen minyak goreng.

Baca Juga: Beda Suara Mendag dan Mentan terkait Harga Mi Instan, Pemerintah Diminta Perbarui Data Pangan

Berdasarkan data pada sistem pemantauan harga, pendistribusian minyak goreng di wilayah Indonesia bagian timur masih rendah, terutama Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara.

Zulkifli Hasan berharap, semua pihak dapat bekerja sama dalam memaksimalkan percepatan distribusi Minyak Kita, sehingga dapat diakses oleh semua masyarakat Indonesia sesuai dengan harga eceran tertinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x