Kompas TV video vod

Tembus Pasar Global, Produk UMKM Solo Dijual di Pusat Perbelanjaan Tertua di Paris!

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 18:05 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

PARIS, KOMPAS.TV - Bangkit dari pandemi, ratusan jenis produk UMKM Indonesia menembus pasar Paris, Perancis.

Produk UMKM yang dijual di pusat perbelanjaan tertua di Paris ini hasil kolaborasi pemerintah Kota Solo, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Perancis, dan salah satu ecommerce Indonesia. 

Kolaborasi KBRI Paris, Perancis, pemerintah Kota Solo dan salah satu ecommerce Indonesia, mengantarkan ratusan jenis produk UMKM Indonesia menembus pasar Eropa.

Le BHV Marais, sebuah pusat perbelanjaan tertua di Paris akan mempromosikan dan menjual ratusan jenis produk UMKM yang telah lulus kurasi ini selama satu bulan lebih.

Acara yang bertajuk "Java in Paris - Buah Karya Anak Bangsa di Paris", berlangsung hingga 17 Juli nanti, menampilkan produk UMKM asal Solo.

Baca Juga: Gibran Tur ke Paris Boyong Produk UMKM dan Budaya Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membuka acara yang digelar di Jalan Rue de Rivoli ini.

Gibran mengatakan, ini menjadi momentum yang sangat baik bagi UMKM lokal untuk menembus pasar global.

Duta Besar RI untuk Perancis, Monaco, Andorra, dan UNESCO, Mohamad Oemar mengatakan ini merupakan hasil dari pemain kunci untuk dapat membawa produk-produk indonesia ke Paris.

Apalagi, Paris selama ini dikenal sebagai pusat industri fashion yang memiliki standar yang cukup tinggi.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja menyebut acara ini merupakan prestasi bagi UMKM Indonesia sekaligus menandai 1 tahun berjalannya kampus UMKM Shopee Solo Ekspor yang telah membawa 10.000 UMKM Solo, ekspor dalam satu tahun.

Kegiatan ini membawa UMKM lokal menembus pasar global, ditandai dengan hadirnya 9 kampus UMKM yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia.

Tidak hanya menampilkan sejumlah atraksi budaya, acara di Jalan Rue de Rivoli ini, juga menampilkan penyanyi Indonesia yang tinggal di Perancis, Anggun Cipta Sasmi.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.