Kompas TV video vod

Diperketat! Penjagaan Sidang Vonis Munarman Kerahkan Banyak Personil

Kompas.tv - 6 April 2022, 13:58 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Majelis Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) mengagendakan pembacaan vonis terhadap terdakwa Munarman, Rabu 6 April 2022 Aparat gabungan memperketat pengamanan antara lain dengan memasang berikade kawat berduri di Jalan Raya Sumarno, depan PN Jaktim

Aparat gabungan dikerahkan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur bersama personel TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov DKI Jakarta.

Penjagaan di sekitar PN Jaktim tampak lebih ketat dari sidang-sidang Munarman sebelumnya.
Polres Metro Jakarta Timur mengerahkan sebanyak kurang lebih 600 personel gabungan untuk mengamankan sidang dengan agenda putusan atau vonis terhadap terdakwa kasus dugaan terorisme Munarman.

Baca Juga: Divonis 3 Tahum, Kuasa Hukum Munarman Akan Ajukan Banding

"Kekuatan 600 pasukan gabungan, baik dari Polda Metro Jaya, Brimob, Polres Metro Jakarta Timur, Satpol PP dan juga bantuan dari rekan-rekan TNI," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono, Rabu 6 April 2022.
Pantauan di lokasi, petugas Kepolisian menyiagakan satu mobil water canon.

Budi menjelaskan, hingga siang ini belum ada informasi adanya pergerakan massa yang hendak datang ke PN Jakarta Timur saat sidang putusan Munarman.

Namun pihaknya tetap mengantisipasi kemungkinan pergerakan massa, hingga melakukan rekayasa arus lalu lintas bila terjadi pergerakan massa ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Menghadapi vonis, tim penasihat hukum Munarman, Aziz Yanuar mengaku, pihaknya tidak ada persiapan khusus.
Ia hanya berharap Majelis Hakim PN Jaktim memutuskan yang seadil-adilnya mengingat fakta persidangan, keterangan saksi, keterangan ahli dan alat bukti.

Video Editor : Firman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.