Kompas TV video vod

Pembekalan Ketua MPR Tentang Wirausaha Muda dalam Kuliah Umum Mahasiswa UT

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 16:30 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam rangka membentuk jiwa enterpreneur di kalangan generasi muda, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menjadi keynote speaker dalam kuliah umum bersama dengan mahasiswa Universitas Terbuka di Gedung Nusantara 4 Parlemen Senayan Jakarta.

Menurut Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo, Indonesia memiliki pekerjaan rumah untuk terus meningkatkan jumlah pelaku usaha, khususnya dari kalangan generasi muda.

Hal tersebut didasari dari persentase  pelaku usaha di Indonesia yang baru menyentuh angka 3,5%, tertinggal dari negara sahabat seperti Singapura dan Malaysia.

Baca Juga: Ketua DPRD Langkat Diperiksa Terkait Kasus Kerangkeng Manusia

Padahal, kemajuan teknologi telah membuka ruang bagi generasi muda untuk terus mengeksplorasi kemampuan dan meraih keuntungan di dunia digital maupun dunia metaverse.

Melalui aturan yang ada,pemerintah juga telah mendorong tumbuhnya wirausaha muda dalam berbagai pembinaan, perencanaan, termasuk juga soal pendanaan.

Terciptanya pelaku usaha dari kalangan generasi muda juga akan berdampak positif pada terciptanya lapangan pekerjaan, khususnya di era pandemi Covid-19. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x